Pelaku Teror Moskow Tenggak Narkoba Pereda Takut sebelum Beraksi

Jum'at, 29 Maret 2024 - 18:15 WIB
loading...
Pelaku Teror Moskow Tenggak Narkoba Pereda Takut sebelum Beraksi
Seorang tersangka penembakan Balai Kota Crocus dikawal dari van ke markas Komite Investigasi Rusia di Moskow, Rusia, dari video yang dirilis 24 Maret 2024. Foto/Komite Investigasi Rusia/REUTERS
A A A
MOSKOW - Jejak obat yang menekan rasa takut dilaporkan ditemukan dalam sampel darah yang diambil dari empat tersangka serangan teroris pekan lalu di gedung konser Rusia.

Klaim tersebut muncul pada Kamis (28/3/2024) dari outlet berita online Baza, yang mengutip sumber anonim yang konon memiliki informasi orang dalam tentang penyelidikan yang sedang berlangsung terhadap pembantaian Balai Kota Crocus.

Empat tersangka teroris ditangkap beberapa jam setelah amukan yang merenggut lebih dari 140 nyawa.

“Semua tersangka mengandung zat psikotropika dalam darahnya yang mengubah persepsi terhadap realitas,” klaim laporan Baza.

Diketahui bahwa mereka meminum obat yang tidak disebutkan namanya sebelum serangan senjata api dan pembakaran.

Laporan yang sama mengklaim anggota grup tersebut telah mengunjungi tempat musik tersebut setidaknya tiga kali sebelum penyerangan pada Jumat lalu, pada tanggal 7, 10, dan 14 Maret.

Sebelumnya, media mengatakan salah satu pria difoto di tempat tersebut pada tanggal 7 Maret. “Dua kunjungan lainnya dilakukan oleh tersangka lain,” papar Baza.



Penyelidik juga dilaporkan mengidentifikasi pompa bensin tempat kelompok tersebut mengisi mobil mereka sehari sebelum serangan.

Mereka menggunakan kendaraan yang sama untuk berkendara ke Balai Kota Crocus dan berangkat sekitar 15 menit kemudian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)