Mesir Rencanakan Perang Melawan Israel, Pasukan Zionis Diperingatkan

Rabu, 27 Maret 2024 - 06:01 WIB
loading...
A A A
Dia menekankan hal ini menimbulkan ancaman keamanan bagi Israel, dan Israel perlu mengarahkan sumber daya militer untuk melindungi diri dari ancaman ini.

Dekel juga memperingatkan agar tidak terulangnya Perang Oktober 1973 dan kegagalan intelijen Israel mengantisipasi serangan mendadak Mesir terhadap Israel.

Dia menjelaskan ketika para intelektual dan mereka yang tertarik dengan urusan Mesir di Israel bertanya tentang bahaya yang ditimbulkan oleh penguatan kekuatan militer tentara Mesir, mereka menggunakan alasan berikut: Mesir semakin memperkuat diri akibat ancaman Ethiopia yang mencuri air Sungai Nil dari Mesir; Mesir semakin memperkuat diri akibat ancaman dari faksi yang berbasis di Tripoli di Libya (faksi di Benghazi yang dikendalikan Field Marshal Khalifa Haftar, yang merupakan sekutu Mesir); Mesir bercita-cita memimpin Afrika dan negara Arab, dan senjata tersebut bertujuan menunjukkan ukuran dan status Mesir kepada semua negara di dunia.

Menurut Dekel, melalui laporannya, dia telah membantah semua klaim di atas, dan menekankan Mesir merupakan ancaman keamanan bagi Israel dan terus mempersiapkan semacam perang di masa depan melawan negara kolonial tersebut.

“Bahkan jika penilaian saya terhadap niat perang Mesir pada dasarnya salah, dan Presiden Mesir Al-Sisi hanya berpikir baik tentang Israel, namun bagi saya tampaknya kurangnya persiapan tentara Israel dalam menghadapi potensi konfrontasi militer dengan Mesir sama saja dengan kelalaian kriminal,” pungkas dia.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)