Khawatir Diinvasi Rusia, Jerman dan Polandia Siagakan Pasukan Reaksi Cepat

Kamis, 21 Maret 2024 - 16:39 WIB
loading...
A A A


Jadi, mengapa Polandia dan Jerman memutuskan untuk menanggung beban yang seharusnya mereka tanggung bersama 25 anggota UE lainnya?

“Bagi Jerman, ini adalah tanda yang jelas bahwa Jerman dengan cepat meninggalkan ketergantungannya pada soft power dan secara bertahap mengandalkan cara-cara militer,” kata Mikael Valtersson kepada Sputnik. “Dalam kasus Polandia, kerja sama baru dan lebih erat dengan Jerman ini mungkin merupakan hasil dari perubahan pemerintahan di Polandia.”

Valtersson percaya bahwa pemerintah di Jerman dan Polandia, serta para penguasa UE di Brussels, memahami bahwa “setiap musuh akan dipaksa untuk memberikan tanggapan yang sama” terhadap pembentukan Kapasitas Reaksi Cepat di perbatasan mereka. Dan tidak sulit untuk melihat bahwa musuh yang paling mungkin adalah Rusia dan Belarusia, dan mereka diharapkan untuk “merespons dengan cara yang sama” dengan mengerahkan pasukan mereka sendiri.

Menariknya, pada masa-masa awal Kelompok Pertempuran Eropa, idenya adalah untuk menggunakan kekuatan baru Eropa di perbatasan selatan UE untuk misi yang dijelaskan.

Sementara itu, tindakan Jerman dan Polandia saat ini mengarahkan RRF ke Timur dengan janji “untuk membantu Ukraina” dan “mempertahankan sisi timur NATO.” Misi-misi di wilayah selatan (di Afrika dan Mediterania Timur) jelas dikesampingkan, karena wilayah selatan bahkan tidak disebutkan oleh Kosiniak-Kamysz dan Pistorius dalam konferensi pers mereka.

Selain mengirimkan pasukannya sendiri, Jerman dan Polandia dapat mengacaukan situasi dengan banyak cara lain. Mikael Valtersson mencatat bahwa Jerman dan Polandia telah memposisikan diri mereka sebagai pemimpin “Koalisi Armor,” yang telah menetapkan tujuan untuk memasok tank ke Ukraina. Koalisi tersebut, yang akan diaktifkan pada tanggal 26 Maret tahun ini, mungkin akan membawa perkembangan di Ukraina ke arah yang sangat berbahaya bahkan tanpa “menimbulkan serangan Barat.”

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)