AS Konfirmasi Penyitaan Empat Kapal Tanker Iran

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 13:06 WIB
loading...
AS Konfirmasi Penyitaan Empat Kapal Tanker Iran
AS membenarkan telah menyita empat kapal tanker Iran. Foto/Al Arabiya
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) mengkonfirmasi laporan yang menyatakan mereka telah menyita empat kapal tanker Iran . Kapal-kapal tersebut diyakini membawa pengiriman bahan bakar bernilai jutaan dolar ke Venezuela .

“Tindakan ini mewakili penyitaan pengiriman bahan bakar terbesar yang pernah dilakukan pemerintah dari Iran ,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan Departemen Kehakiman AS seperti disitir dari Al Arabiya, Sabtu (15/8/2020). (Baca: AS Dilaporkan Sita Empat Kapal Tanker Iran )

Menurut pernyataan itu, empat kapal disita dengan hampir 1,116 juta barel minyak berada di dalamnya. AS mengatakan bahwa kapal tanker tersebut sekarang berada dalam tahanan AS setelah bekerja dengan "mitra asing".

"Kasus kapal tanker yang disita sedang ditangani oleh Divisi Keamanan Nasional dan Kantor Kejaksaan AS untuk Distrik Columbia," kata AS.

Sebelumnya dilaporkan Angkatan Laut Iran menyita sebuah kapal di Teluk Arab pada hari Rabu, dan menurut Departemen Kehakiman AS, tampaknya ini adalah upaya nyata untuk mendapatkan kembali minyak bumi yang disita, tetapi tidak berhasil.

Insiden pada Rabu itu terjadi di dekat Selat Hormuz, dan kapal itu akhirnya dibebaskan oleh pasukan Iran, bunyi laporan Reuters mengutip seorang pejabat AS yang tidak disebutkan namanya. (Baca: AS Sebut Iran Sita Sebuah Kapal Tanker di Teluk Arab )
(ber)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1514 seconds (10.177#12.26)