AS Sebut Iran Sita Sebuah Kapal Tanker di Teluk Arab

loading...
AS Sebut Iran Sita Sebuah Kapal Tanker di Teluk Arab
Komando Pusat (CENTCOM) militer Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa Iran telah menyita sebuah kapal tanker di Teluk Arab. Foto/Ist
A+ A-
RIYADH - Komando Pusat (CENTCOM) militer Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa Iran telah menyita sebuah kapal tanker di Teluk Arab. CENTCOM mengunggah sebuah video di Twitter mereka yang menunjukkan tentara Iran melakukan rappelling ke dek kapal tersebut dari helikopter.

"Di perairan internasional, pasukan Iran, termasuk dua kapal dan helikopter Iranian Sea King, menyalip dan menaiki kapal yang memiliki nama Wila," kata CENTCOM, yang mengawasi pasukan Amerika di wilayah tersebut.

CENTCOM tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai insiden tersebut. Otoritas Iran dan media pemerintah Iran sendiri sejauh ini belum mengomentari insiden tersebut. (Lihat grafis: Komparasi Cloud Shadow dan RQ-4 Global Hawk, Drone Jet HALE Type)

Perusahaan keamanan maritim Dryad Global, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (13/8/2020), mengatakan Wila adalah kapal berbendera Liberia milik sebuah perusahaan Yunani.



Sementara itu, seorang pejabat AS yang berbicara dalam kondisi anonim mengatakan bahwa insiden itu terjadi di dekat Selat Hormuz dan kapal itu akhirnya dibebaskan oleh pasukan Iran.

"Militer AS tidak terlibat dan hanya memantau situasi," kata pejabat tersebut. (Lihat foto: Rumah Cermin Tergantung di Atas Sungai Amata Latvia)
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top