AS Dilaporkan Sita Empat Kapal Tanker Iran

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:11 WIB
loading...
AS Dilaporkan Sita Empat Kapal Tanker Iran
AS untuk pertama kalinya dilaporkan berhasil menyita kapal tanker berisi minyak milik Iran. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) telah menyita empat kapal tanker yang dilaporkan diisi dengan bahan bakar Iran dalam beberapa hari terakhir. Demikian laporan Wall Street Journal (WSJ) mengutip seorang penabat AS.

"Empat kapal disita di laut dalam beberapa hari terakhir dan sekarang dalam perjalanan ke Houston," bunyi artikel yang diturunkan WSJ pada hari Kamis seperti dinukil Al Arabiya, Jumat (14/8/2020).

WSJ melaporkan bahwa pejabat senior pemerintah AS akan bertemu dengan kapal tanker tersebut saat kapal tersebut bersandar. Seorang pejabat mengatakan kepada WSJ bahwa tidak ada kekuatan militer yang digunakan ketika kapal tanker itu disita. (Baca: AS Sebut Iran Sita Sebuah Kapal Tanker di Teluk Arab )

Al Arabiya tidak dapat menghubungi Departemen Luar Negeri AS, Dewan Keamanan Nasional, dan Pentagon untuk mengomentari artikel tersebut. (Baca: AS Buru Empat Kapal Tanker Iran )

Awal tahun ini, Iran menentang ancaman AS dan mengirim kapal tanker berisi bahan bakar ke Venezuela, yang kekurangan bahan bakar akibat sanksi ekonomi AS yang menghancurkan. (Baca: Lima Kapal Tanker Bawa Minyak Iran untuk Venezuela, Dekati Karibia )

Washington mengancam akan mengambil tindakan terhadap kapal tanker itu tetapi tidak melanjutkan langkah apa pun.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)