Ini Pesan Penting Ali Khamenei dalam Tahun Baru Nowruz

Rabu, 20 Maret 2024 - 16:53 WIB
loading...
Ini Pesan Penting Ali Khamenei dalam Tahun Baru Nowruz
Ayatollah Ali Khamenei menyampaikan pesan khusus pada tahun baru Nowruz. Foto/Reuters
A A A
TEHERAN - Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Ali Khamenei dalam pidato Tahun Barunya mengucapkan selamat kepada bangsa Iran pada kesempatan Nowruz. Dia menekankan tentang arti pentingnya keterlibatan warga negara dalam meningkatkan produktivitas.

Ayatollah Khamenei menyampaikan pernyataan tersebut dalam pesan yang disiarkan televisi kepada bangsa Iran pada kesempatan Tahun Baru Persia pada Rabu pagi (20/3/2024).

“Kunci penyelesaian permasalahan perekonomian suatu negara terletak pada produksi – produksi dalam negeri dan produksi nasional," katanya.

“Jika pertumbuhan produksi dan kemajuan produksi dalam negeri diupayakan dengan cara yang tepat, banyak masalah ekonomi utama negara ini, seperti inflasi, lapangan kerja, dan nilai mata uang nasional kita, akan diselesaikan dengan cara yang diinginkan,” ungkap Ayatollah Khamenei.



Ayatollah Khamenei juga menyebut tahun kalender baru Iran tahun 1403 sebagai tahun "Lonjakan produksi melalui partisipasi masyarakat."

Khamenei juga mengungkapkan dalam urusan dalam negeri, kami melihat kemajuan yang signifikan di seluruh negeri dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan infrastruktur dasar. Itulah beberapa hal menyenangkan yang dialami. "Di sisi lain, permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam bidang perekonomian dan penghidupan merupakan salah satu peristiwa pahit yang kita saksikan," jelasnya.

Khamenei juga menyinggung tentang perang di Gaza. "Seperti yang sudah saya sebutkan, peristiwa tragis di Gaza bukan hanya salah satu peristiwa paling tragis. Sebaliknya, itu adalah peristiwa paling tragis bagi kami di kancah internasional," tuturnya.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)