Presiden Majelis Umum PBB Desak Resolusi Palestina Dipatuhi

Selasa, 02 Oktober 2018 - 14:17 WIB
Presiden Majelis Umum PBB Desak Resolusi Palestina Dipatuhi
Presiden Majelis Umum PBB Desak Resolusi Palestina Dipatuhi
A A A
NEW YORK - Semua negara anggota PBB di desak untuk mematuhi resolusi yang ada pada isu Palestina dan proses perdamaian Timur Tengah. Imbauan itu dikeluarkan Presiden Majelis Umum PBB, Maria Fernanda Espinosa Garces.

"Kami berhutang dengan Palestina," Espinosa mengingat apa yang dia katakan ketika dia masih salah satu dari dua kandidat untuk Presiden Majelis Umum PBB.

"Orang-orang Palestina dan saya telah menyerukan kepatuhan terhadap resolusi yang ada mengenai masalah ini," imbuhnya seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (2/10/2018).

"Satu-satunya cara bahwa kita akan menemukan perdamaian jangka panjang dan berkelanjutan di Timur Tengah dan kesejahteraan rakyat Palestina adalah melalui dialog dan sarana damai," ujar Espinosa pada konferensi pers tidak lama setelah penutupan debat umum sesi ke-73 Majelis Umum PBB.

Debat umum sesi ke-73 Majelis Umum PBB dimulai pada 25 September dan berakhir Senin sore. Espinosa mengucapkan terima kasih kepada 121 kepala negara dan pemerintah serta perwakilan tingkat tinggi lainnya yang berpartisipasi dalam diskusi tahun ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4985 seconds (0.1#10.140)