Tips Jadi Travel Blogger Sukses dan Menguntungkan

Rabu, 26 September 2018 - 10:04 WIB
Tips Jadi Travel Blogger Sukses dan Menguntungkan
Tips Jadi Travel Blogger Sukses dan Menguntungkan
A A A
JAKARTA - Profesi travel blogger tengah diminati banyak orang, khususnya generasi milenial. Profesi ini dinilai memberikan keuntungan dan menyenangkan lantaran dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata indah, bahkan destinasi yang belum pernah dikunjungi banyak orang.

Tak heran jika saat ini banyak orang berlomba-lomba menjajal profesi ini. Namun, travel blogger ternama Tanah Air, Kadek Arini menjelaskan untuk menjadi travel blogger yang sukses memang tidak mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Salah satunya gemar travelling. Pasalnya, dengan menyukai travelling, Anda akan mudah saat harus berpergian ke suatu destinasi. "Sebagai travel blogger akan banyak bepergian ke berbagai tempat luar negeri atau dalam negeri," ujar Kadek Arini.

Hal lain yang harus dimiliki seorang travel blogger adalah suka bercerita. Seperti diketahui, setelah mengunjungi suatu destinasi, travel blogger harus membagikan pengalamannya baik melalui media blog atau Instagram dengan penjelasan dan bahasa yang menarik serta mudah dimengerti pembaca.

Oleh karena itu, penting untuk bercerita, memberikan informasi tanpa mengharapkan imbalan. "Jadi dari hati memang suka berbagi informasi. Tak harus pakai kata-kata baku. Yang penting mudah dimnegerti," jelasnya.

Setelah memberikan penjelasan, Kadek Arini menyarankan untuk melengkapi informasi dengan foto-foto menarik. Dengan foto yang menarik, membuat banyak orang akan ingin datang mengunjungi destinasi tersebut.

"Jadi bagaimana caranya orang tertarik lihat channel kamu. Caranya ya, foto harus bagus," sarannya.

Terakhir yang tidak kalah penting harus dimiliki seorang travel blogger adalah networking. Dalam hal ini Kadek Arini menghimbau untuk bergabung dengan komunitas sesama blogger. Dengan demikian, Anda akan memiliki teman dan informasi melalui networking terus. "Kalau ada event atau lomba, pasti akan disebar di sana," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3665 seconds (0.1#10.140)