Para Pengemudi Bus Sekolah Tuntut Sekolah Kembali Buka di Los Angeles

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 06:06 WIB
loading...
Para Pengemudi Bus Sekolah Tuntut Sekolah Kembali Buka di Los Angeles
Para pengemudi bus berunjuk rasa di Los Angeles, California, AS. Foto/REUTERS
A A A
LOS ANGELES - Para pengemudi sekolah dari distrik sekolah terbesar kedua di Amerika Serikat (AS) memimpin unjuk rasa melintasi pusat kota Los Angeles pada Kamis (13/8).

Mereka menuntut pendanaan oleh pemerintah federal dan negara bagian membantu membuka lagi sekolah secara aman di tengah pandemi virus corona.

Para pengemudi dari Los Angeles Unified Schools District (LAUSD) bergabung dengan kendaraan lain saat mereka mengitari balai kota dan membunyikan klaksonnya.

“Hingga mereka mendapat kondisi aman, saya memilih kami ada di rumah,” kata John Lewis, pengemudi bus sekolah yang sudah bekerja selama 30 tahun.

“Saya ingin bekerja. Saya suka pekerjaan saya, saya suka para pelajar, sesama pekerja tapi saya memahami mengapa kami tidak bisa bekerja sekarang karena ini tidak aman,” ujar dia. (Baca Juga: Erdogan: Turki Akan Balas ‘Harga Tinggi’ Setiap Serangan pada Kapal)

Awal bulan ini, serikat guru dan pekerja pendidikan lokal Los Angeles menyepakati rencana untuk kembali menggelar kelas online pada akhir Agustus. (Baca Infografis: Drone RQ-4 Global Hawk Amerika Dicegat Tiga MIG-31 Rusia)

Serikat guru yang kuat di California menentang keras perintah tanpa langkah keselamatan yang bisa sulit dan mahal dalam penerapannya. Langkah keamanan tambahan itu memerlukan pendanaan tambahan dari pemerintah negara bagian dan federal. (Lihat Video: Ambulans Patah As, Ibu Mau Melahirkan Dievakuasi Mobil Patroli)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)