5 Fakta Abdullah II, Raja Yordania yang Diyakini sebagai Keturunan Nabi Muhammad

Kamis, 14 Maret 2024 - 18:50 WIB
loading...
A A A
Pada 1998, Abdullah II mendapat promosi menjadi Mayor Jenderal. Ia pernah menghadiri kursus tentang pengelolaan sumber daya pertahanan di Sekolah Pascasarjana Angkatan Laut Monterey, California.

4. Banyak Berperan bagi Negara

Terlepas dari dinas militernya, Abdullah II yang waktu itu berstatus pangeran juga aktif berperan dalam bidang pemerintahan. Beberapa kali, ia bahkan menjadi wali Yordania tanpa kehadiran Raja Hussein.

Pada 29 Januari 1999, Abdullah II diangkat sebagai Putra Mahkota. Setelahnya, ia naik takhta sebagai raja menggantikan ayahnya yang wafat pada 7 Februari 1999.

Sampai saat ini, Raja Abdullah masih menjadi pemimpin Yordania. Tak hanya lokal, ia pun cukup populer di kancah internasional karena kemampuannya dalam menjaga stabilitas negara hingga promosi tentang dialog pemahaman Islam yang moderat.

5. Keturunan Nabi Muhammad

Raja Abdullah II juga diyakini sebagai salah satu generasi keturunan langsung Nabi Muhammad SAW. Beberapa sumber ada yang menyebutnya sebagai generasi ke-41, serta ada pula yang mengatakan generasi ke-43 dari keturunan Nabi Muhammad.

Demikianlah ulasan mengenai fakta Abdullah II, Raja Yordania yang diyakini sebagai keturunan Nabi Muhammad.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)