4 Capres Pemilu Rusia, Nomor 1 Dijamin Menang

Kamis, 14 Maret 2024 - 20:20 WIB
loading...
A A A
Seorang anggota senior Duma Negara, Slutsky, 56, adalah pemimpin Partai Demokrat Liberal Rusia (LDPR) yang ultra-nasionalis. Ia mengambil alih jabatan sebagai pemimpin tetap partai tersebut setelah pemimpin veteran LDPR, Vladimir Zhirinovsky, meninggal pada tahun 2022.

Slutsky, yang sering tampil di TV pemerintah tempat ia menyuarakan pandangan anti-Barat, berusaha memanfaatkan popularitas mendiang pendahulunya di kalangan masyarakat Rusia dengan berkampanye di Partai Demokrat. slogan "Zhirinovsky terus hidup." Sebuah lembaga jajak pendapat di negara bagian tersebut mengatakan pada bulan Februari bahwa penelitiannya menunjukkan bahwa sekitar 4% warga Rusia siap memilihnya.

Slutsky telah lama memimpin komite urusan internasional parlemen. Dia telah berbicara tentang perlunya Rusia memenangkan perang di Ukraina dan pentingnya menjaga harga pangan tetap rendah. Pada tahun 2018, sekelompok jurnalis perempuan menuduh Slutsky melakukan pelecehan seksual. Komisi parlemen membebaskan dia dari tuduhan; para penuduhnya menuduh adanya pemutihan.

4. Vladislav Davankov

Melansir Reuters, wakil ketua majelis rendah parlemen, Duma Negara, dan anggota parlemen dari partai politik Rakyat Baru, yang dibantu oleh ayahnya, seorang pengusaha, pada tahun 2020. Berusia 40 tahun, Davankov adalah kandidat terdaftar termuda dan penerima berbagai penghargaan negara, termasuk satu dari Putin. Dia mengatakan dia tidak akan mengkritik lawan politiknya.

Slogan kampanye utamanya adalah "Ya untuk perubahan!" dan "Waktunya untuk orang baru!" Davankov telah mencoba memposisikan dirinya sebagai seseorang yang menentang pembatasan berlebihan terhadap kebebasan pribadi masyarakat dan – dalam konteks politik Rusia – sebagai seseorang yang lebih liberal.

Tanpa menyebut nama Ukraina, ia mengatakan ia lebih menyukai "Perdamaian dan perundingan. Namun berdasarkan persyaratan kami dan tidak dapat dibatalkan." Sebuah lembaga jajak pendapat di suatu negara bagian mengatakan pada bulan Februari bahwa penelitiannya menunjukkan bahwa lebih dari 5% warga Rusia siap memilihnya.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)