Israel Tolak Beri Izin Delegasi UE Masuki Gaza

Rabu, 19 September 2018 - 15:51 WIB
Israel Tolak Beri Izin Delegasi UE Masuki Gaza
Israel Tolak Beri Izin Delegasi UE Masuki Gaza
A A A
BRUSSELS - Parlemen Eropa menyatakan, pemerintah Israel telah menolak memberikan izin masuk kepada delegasi Parlemen Eropa untuk memasuki Gaza. Delegasi Parlemen Eropa datang ke Gaza untuk memantau situasi di kota tersebut.

"Pihak berwenang Israel sekali lagi menolak Delegasi Parlemen Eropa untuk Hubungan dengan izin Palestina untuk memasuki Jalur Gaza. Delegasi itu, telah meminta izin untuk memasuki jalur itu sebagai bagian dari misi tiga hari yang direncanakan ke wilayah Palestina," kata Parlemen Eropa dalam sebuah pernyataan.

Dalam pernyataannya, Parlemen Eropa menyatakan bahwa tujuan kunjungan itu adalah untuk memantau situasi kemanusiaan yang disebabkan oleh blokade di Gaza. Mereka juga menegaskan, bahwa sejak 2011 Israel telah melarang Delegasi Parlemen Eropa untuk memasuki Gaza.

"Delegasi Parlemen memulai pekerjaannya di Yerusalem Timur dan bagian lain dari Tepi Barat yang diduduki Selasa dan direncanakan untuk mengunjungi Gaza pada hari Kamis," jelasnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (19/9).

"Sebagai akibat dari blokade Israel dan konflik berturut-turut, warga Palestina di Jalur Gaza memiliki akses yang tidak mencukupi untuk kebutuhan dasar, seperti air minum, makanan, perumahan, sekolah dan perawatan kesehatan. menolak masuknya Parlemen Eropa ke Gaza telah menjadi sistematis. Itu sewenang-wenang dan tidak dapat diterima," sambungnya.

Parlemen Eropa menambahkan, dengan terus mencoba untuk mencegah pihaknya untuk melihat situasi kemanusiaan yang mengerikan di Gaza, menunjukan bahwa negara Yahudi yang memproklamirkan diri itu malu dan takut untuk Parlemen Eropa akan melihat situasi yang sebenarnya di kota itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4207 seconds (0.1#10.140)