Inggris Peringkat Kedua Negara Paling Tidak Bahagia di Dunia

Senin, 11 Maret 2024 - 21:01 WIB
loading...
Inggris Peringkat Kedua Negara Paling Tidak Bahagia di Dunia
Orang-orang berjalan di sepanjang South Bank, di London, Inggris. Foto/REUTERS/Henry Nicholls
A A A
LONDON - Inggris dinobatkan sebagai negara paling tidak bahagia kedua di dunia berdasarkan survei yang dilakukan Sapien Labs, yayasan ilmu saraf.

Menurut survei tersebut, kesehatan mental warga Inggris telah merosot sejak pandemi virus corona, dan “belum ada tanda-tanda pemulihan.”

Diterbitkan pekan lalu, laporan tahunan keempat Sapien Labs yang berjudul ‘Mental State of the World’ menilai kesejahteraan mental 419.175 peserta yang mendukung Internet di 71 negara.

Hasilnya memberikan gambaran suram tentang negara-negara berbahasa Inggris. Dari 71 negara yang disurvei, negara-negara Anglophone seperti Inggris, Irlandia, Australia dan Selandia Baru berada di kuartil terbawah, dengan penduduk Inggris yang hanya lebih bahagia dibandingkan penduduk Uzbekistan.

Survei tersebut menempatkan Inggris delapan peringkat di belakang Yaman dan 12 peringkat di belakang Ukraina dalam hal kesehatan mental penduduknya secara keseluruhan.

Sekitar 35% warga Inggris mengatakan kepada Sapine Labs bahwa mereka “tertekan atau mengalami kesulitan,” angka ini turun hanya 0,7% sejak tahun lalu, ketika Inggris berada di peringkat terakhir.

Untuk menentukan kesehatan mental setiap negara secara keseluruhan, yayasan ini mengajukan 47 pertanyaan kepada individu mengenai “suasana hati dan pandangan”, “diri sosial”, “dorongan dan motivasi”, dan “kemampuan beradaptasi dan ketahanan”, serta kategori lainnya.



Meskipun Sapien Labs mencatat jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini pada dasarnya subjektif, laporan lain juga sampai pada kesimpulan serupa.

Di tengah penurunan bersejarah dalam standar hidup, Kantor Statistik Nasional Inggris menemukan pada November bahwa warga Inggris mengalami penurunan kebahagiaan dan kepuasan pribadi pada tahun yang berakhir pada Maret lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)