Perdana Menteri Rusia Dinyatakan Positif COVID-19

Jum'at, 01 Mei 2020 - 01:44 WIB
loading...
Perdana Menteri Rusia Dinyatakan Positif COVID-19
Perdana Menteri Rusia, Mikhail Mishustin, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona baru, COVID-19. Foto/TASS
A A A
MOSKOW - Perdana Menteri Rusia, Mikhail Mishustin, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona baru, COVID-19. Ia akan melakukan isolasi mandiri.

Mishustin mengkonfrimasi sendiri hasil tesnya dalam konferensi video dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Dalam kesempatan itu, ia juga mengajukan wakilnya untuk menggantikannya sebagai pejabat Perdana Menteri.

"Baru diketahui bahwa tes virus korona yang saya ambil kembali positif, jadi saya harus mematuhi aturan isolasi diri dan itu wajib (bahwa saya harus melakukan itu) untuk keselamatan rekan-rekan saya," kata Mishustin dalam sebuah segmen yang ditayangkan di Rusia24 stasiuan televis negara seperti dinukil CNN, Jumat (1/5/2020).

Putin pun lantas menandatangani dekrit yang mengangkat Andrey Belousov menjadi pejabat Perdana Menteri, mengikuti rekomendasi Mishustin.

Diagnosis Mishustin menjadikannya tokoh politik paling terkenal di Rusia yang terjangkit virus Corona.

Perdana Menteri Rusia itu sebelumnya menghadiri pertemuan dewan koordinasi pemerintah untuk memerangi penyebaran virus COVID-19 pada hari Rabu, di mana ia mengatakan "tidak mungkin" untuk memberikan tanggal pasti kapan perbatasan Rusia akan dibuka kembali.

Kasus infeksi COVID-19 di Rusia telah melewati angka 100 ribu pada Kamis waktu setempat, setelah mengumumkan kenaikan kasus tertinggi dalam satu hari yang mencapai 7.099 kasus.

Menurut kantor pusat tanggapan virus korona Rusia, sejak awal pandemi ini 1.073 orang telah meninggal di negara itu.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)