Pakar: Pilot MH370 Bunuh Diri dengan Mengubur Pesawat Bersama 239 Orang di Dasar Laut

Senin, 11 Maret 2024 - 08:16 WIB
loading...
A A A
Hardy mengatakan kepada The Sun bahwa grafik menunjukkan bahwa 100 dari 5.000 kemungkinan rute memiliki kemungkinan yang sama. “Tetapi saya tahu itu tidak benar, dan saya tahu saya dapat menggunakan pikiran matematis saya untuk mencoba mencari tahu ke mana rute itu pergi,” katanya.

Dia mengatakan dirinya menghabiskan waktu berbulan-bulan menggambar garis kecepatan konstan sampai dia menemukan garis yang unik, memberinya “momen eureka”.

Kalimatnya menunjukkan bahwa jika MH370 mengambil rute yang tepat ini, kecepatan penerbangannya akan mencapai 488 knot. Ini adalah kecepatan jelajah Boeing 777 yang diterbangkan oleh pilot komersial setiap hari.

Pilot Inggris tersebut mengatakan bahwa jika menghitung mundur, jalur penerbangan yang diusulkannya akan berada dalam jarak setengah derajat dari tempat pesawat melakukan belokan terakhirnya menuju Samudra Hindia Selatan.

Menurutnya, tambahan bahan bakar dan oksigen membuat kapten bisa terbang tanpa terdeteksi selama sekitar tujuh jam, menyebabkan penumpang dan awak pesawat jatuh pingsan dan meninggal saat dia menjatuhkan pesawat.

Puing-puing yang dikonfirmasi atau diyakini berasal dari pesawat MH370 telah terdampar di sepanjang pantai Afrika dan di pulau-pulau di Samudra Hindia.

Hardy mengatakan kepada The Sun bahwa penemuan penutup yang menghadap ke bawah, yang digunakan untuk mengurangi kecepatan terhenti, menunjukkan adanya penggantian manual.

“Jika Anda ingin penutupnya diturunkan, harus ada seseorang di sana yang menurunkan penutupnya,” katanya.

“Jika penutupnya diturunkan, ada bahan bakar cair, maka seseorang sedang menggerakkan tuas dan seseorang tersebut mengetahui apa yang mereka lakukan. Semuanya menunjuk pada skenario yang sama,”ujarnya.

Namun para pejabat belum bisa mengungkap apa yang terjadi pada pesawat tersebut.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)