China 'Tidak Undang' WHO Gabung dalam Investigasi COVID-19

Jum'at, 01 Mei 2020 - 00:44 WIB
loading...
A A A
Itu berubah ketika tim WHO China dapat melakukan kunjungan singkat ke Wuhan, dari 20-21 Januari dalam pertemuan yang hampir santai.

"Petugas kesehatan hanya menawarkan diri begitu kita memasuki klinik demam," kata Galea.

"Kami ditunjukkan sekitar pada saat itu sistem darurat yang telah ditetapkan dan kami hanya mengajukannya sebagai salah satu pertanyaan pertama. Dan segera kami mendapat jawaban itu. Dalam hal itu mereka mengatakan mereka memiliki dua kasus, dua petugas kesehatan yang terinfeksi," ungkapnya

Pada 20 Januari, China mengumumkan bahwa virus itu menular dari manusia ke manusia.

WHO di China sekarang sedang mempelajari pencegahan epidemi negara saat ini, karena wabah telah dikendalikan dan penguncian telah dicabut.

Tetapi Galea mendesak agar berhati-hati, terutama tentang prospek vaksin.

"Fakta bahwa kita belum memiliki vaksin (yang di produksi) untuk virus Corona apa pun menunjukkan bahwa kita tidak boleh membuat rencana. Fakta bahwa kita akan memiliki vaksin dengan tanggal ini dan itu," tukasnya.

Sebelumnya Pemerintah Australia telah mengatakan bahwa penyelidikan publik yang independen harus dilakukan terhadap asal-usul COVID-19, suatu langkah yang menurut laporan negara-negara Uni Eropa sedang dipertimbangkan untuk mendukung secara publik.

China kemudian bereaksi dengan marah, mengatakan bahwa penyelidikan terhadap virus itu seharusnya menjadi masalah bagi para ilmuwan.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)