Presiden Kosovo Tuding Rusia Incar Balkan sebagai Front Baru Melawan Barat

Sabtu, 02 Maret 2024 - 19:01 WIB
loading...
A A A
Osmani menekankan bahwa sangat sulit untuk memilih perdamaian di masa perang dan mencatat bahwa negaranya menganjurkan perundingan damai untuk mengakhiri Perang Kosovo sesegera mungkin.

Menekankan pentingnya dukungan negara-negara sahabat di masa-masa sulit, presiden menyatakan bahwa Kosovo mementingkan membangun kemitraan dengan negara-negara dan blok seperti UE, Turki, Amerika Serikat, dan Bulgaria.

Osmani menekankan bahwa Kosovo adalah negara yang sangat muda. “Dalam diplomasi, kemajuan kecil sekalipun merupakan pencapaian dan kemenangan. Anda tidak bisa memenangkan semuanya sekaligus. Sejujurnya, terkadang kita mengambil langkah yang sangat kecil menuju masa depan,” ujarnya.

Menyatakan bahwa dukungan kepada negara-negara yang sedang mengalami masa-masa sulit tidak boleh hanya dilakukan satu kali saja, Osmani menekankan bahwa kekuatan internasional harus melanjutkan dukungan mereka setelah menghentikan konflik sipil di suatu negara.

“Sungguh merupakan keuntungan besar bagi kami bahwa opini publik internasional dan komunitas internasional secara khusus datang dan mendukung kami dan kemudian membangun perdamaian,” katanya, merujuk pada masa-masa penuh gejolak yang dialami Kosovo selama perang.

Menjelaskan bahwa orang-orang yang tidak bersalah, perempuan dan anak-anak menderita dalam perang dan konflik, Osmani menekankan bahwa PBB tidak boleh bersikap tidak peka terhadap isu-isu tersebut dan mengatakan negaranya siap memberikan dukungan yang diperlukan pada saat-saat seperti itu.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)