Bagaimana Penyebaran Warga Muslim dan Pergerakan Politiknya di Amerika Serikat?

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:14 WIB
loading...
A A A
Menurut berita eksklusif NBC bulan ini, Biden secara pribadi melampiaskan rasa frustrasinya terhadap keengganan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk menyetujui gencatan senjata, dan menyebut perdana menteri tersebut sebagai “a******”. Presiden juga mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers tanggal 8 Februari di Gedung Putih bahwa tanggapan Israel di Gaza “sudah berlebihan”.

Namun dalam tindakan yang bertentangan dengan dugaan sikap pribadi Trump, Washington sejauh ini terus mendukung perang Israel. Pada pertengahan bulan Februari, Duta Besar PBB Linda Thomas-Greenfield adalah satu-satunya pihak yang menentang, dan memveto, resolusi yang diusulkan oleh Aljazair yang menyerukan gencatan senjata segera di Gaza.

Thomas-Greenfield mengatakan hal ini dapat membahayakan kelanjutan perundingan yang bertujuan untuk membebaskan tawanan Israel yang masih ditahan oleh Hamas dan bahwa gencatan senjata segera akan menggagalkan upaya AS untuk membangun “perdamaian abadi” di wilayah tersebut. Ini adalah salah satu dari beberapa veto yang menghalangi diakhirinya perang sejak 7 Oktober.

Pada bulan Januari, Senat AS juga menyetujui paket tambahan sebesar $14 miliar untuk mendanai perang Israel di Gaza. Menurut Dewan Hubungan Luar Negeri, Israel telah menerima bantuan Amerika dalam jumlah terbesar – sekitar $3,3 miliar per tahun. Hampir seluruh dana tersebut digunakan untuk operasi militer.

Di tengah kesibukan yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir, perwakilan Biden telah berusaha menenangkan para pemimpin Arab dalam pertemuan-pertemuan tersebut, namun tidak berhasil.

Para pejabat di Dearborn dijadwalkan bertemu dengan manajer kampanye Biden, Julie Chavez Rodriguez, namun dibatalkan pada menit-menit terakhir setelah tekanan meningkat dari anggota masyarakat yang menentang pembicaraan mengenai pemilu. Pada pertemuan lain dengan para penasihat senior Biden pada bulan Februari, Walikota Dearborn Hammoud mengatakan masyarakat tidak berubah dari tuntutan gencatan senjata.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)