Bagaimana Penyebaran Warga Muslim dan Pergerakan Politiknya di Amerika Serikat?

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:14 WIB
loading...
A A A
Secara keseluruhan, sekitar satu juta umat Islam memilih pada tahun 2020, dan 80 persen dari mereka memilih Biden. Menurut Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), sekitar dua juta Muslim sudah terdaftar sebagai pemilih pada pemilu 2024.

Namun saat ini, hanya 5 persen warga Muslim Amerika yang mengatakan mereka akan memilih Biden pada bulan November, menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh Emgage, sebuah kelompok keterlibatan sipil Muslim.

Muslim Amerika terkonsentrasi di New York, California, Illinois, New Jersey, Texas, Florida, Ohio, Virginia, Georgia dan Michigan.

3. Berhaluan Politik ke Partai Demokrat

Bagaimana Penyebaran Warga Muslim dan Pergerakan Politiknya di Amerika Serikat?

Foto/Reuters

Beberapa analis mengatakan, apakah mereka menolak atau memilih Trump, suara Muslim dan Arab-Amerika tidak akan memberikan pengaruh besar pada kampanye Biden karena jumlah mereka hanya sekitar 2 hingga 3 persen dari total populasi pemilih.

Namun ketidakhadiran atau suara yang rusak, misalnya, dari mereka yang akan menulis di surat suara, dapat menempatkan Biden pada risiko kehilangan margin yang kecil di negara bagian yang belum ditentukan dan dapat membuka peluang bagi Trump untuk kembali menjabat di Gedung Putih, kata Chouhoud dari CNU.

“Sangat beralasan bahwa dia akan kehilangan lebih dari 50 persen suara yang dia peroleh pada tahun 2020 dari total suara Arab dan Muslim, dan itu setara dengan selisih kemenangan yang diperolehnya pada tahun 2020. Apa yang dia dapatkan hanya dari dua kelompok itu saja,” kata Chouhoud. “Dia tidak bisa mengandalkan suara mereka.”

Skenario seperti itu, tambah Chohoud, akan membuat Trump lebih mungkin terpilih. Mantan presiden tersebut telah mengisyaratkan bahwa dia akan menerapkan kembali larangan kontroversial terhadap perjalanan ke AS di beberapa negara mayoritas Muslim.

“Itu tidak berarti bahwa kita harus menyalahkan umat Islam,” kata Chouhoud. “Mereka sudah memberi tahu Anda apa yang akan mereka lakukan selama berbulan-bulan sekarang. Jika kubu Demokrat benar-benar peduli dengan kepresidenan Trump yang kedua seperti yang mereka katakan, mereka akan melakukan sesuatu yang berbeda. Jadi sebenarnya bukan pada orang Arab dan Muslim kan?”

Komunitas lain juga mungkin akan merugikan Biden di kotak suara. Jajak pendapat yang dilakukan oleh Pew Research Center menunjukkan bahwa 40 persen warga Amerika dari berbagai partai tidak menyetujui tanggapan Biden terhadap perang tersebut, khususnya kaum muda.

4. Mencoba Memilih Pemimpin yang Berpihak kepada Umat Muslim

Bagaimana Penyebaran Warga Muslim dan Pergerakan Politiknya di Amerika Serikat?

Foto/Reuters

Tim kampanye Biden mencoba menggambarkan presiden tersebut sebagai orang yang frustrasi dengan situasi di Gaza untuk menarik komunitas Arab dan Muslim, serta warga Amerika lainnya dari berbagai afiliasi agama yang mendukung gencatan senjata di Gaza.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0886 seconds (0.1#10.140)