Siapa Mohammad Shtayyeh? PM Palestina yang Mundur karena Genosida dan Persaingan Hamas-Fatah

Senin, 26 Februari 2024 - 16:54 WIB
loading...
A A A
Shtayyeh menerbitkan sejumlah buku mengenai studi ekonomi, pembangunan, dan politik serta Sejarah. Yang terbaru adalah: Palestine: A Developmental Perspective; Ensiklopedia Terminologi Palestina; Sejarah Singkat Palestina; Pemukiman Israel dan Erosi Dua Negara Solusi Pemerintah kota dan lokal serta peran mereka dalam pembangunan ekonomi. Selain itu ia adalah penulis kumpulan cerita pendek “A Wreath of Thorns.”

4. Mundur saat Perang Gaza Masih Berlangsung

Siapa Mohammad Shtayyeh? PM Palestina yang Mundur karena Genosida dan Persaingan Hamas-Fatah

Foto/Reuters

Melansir Al Jazeera, Shtayyeh telah mengumumkan pengunduran diri pemerintahannya, yang memerintah sebagian wilayah Tepi Barat yang diduduki, karena meningkatnya kekerasan di Tepi Barat yang diduduki dan perang di Gaza.

“Keputusan untuk mengundurkan diri diambil mengingat eskalasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di Tepi Barat dan Yerusalem serta perang, genosida dan kelaparan di Jalur Gaza,” kata Shtayyeh, yang mengajukan pengunduran dirinya kepada Presiden Mahmoud Abbas pada hari Senin.

“Saya melihat bahwa tahap selanjutnya dan tantangan-tantangannya memerlukan pengaturan pemerintahan dan politik baru yang mempertimbangkan realitas baru di Gaza dan perlunya konsensus Palestina-Palestina berdasarkan persatuan Palestina dan perluasan kesatuan otoritas atas tanah Palestina. ," dia berkata.

Komentar Shtayyeh muncul ketika tekanan AS terhadap Abbas semakin meningkat untuk menggoyahkan Otoritas Palestina (PA) dan mulai bekerja pada struktur politik yang dapat mengatur negara Palestina setelah perang.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)