Produk Pertama Perusahaan Ternama Dunia

Selasa, 07 Agustus 2018 - 11:14 WIB
Produk Pertama Perusahaan Ternama Dunia
Produk Pertama Perusahaan Ternama Dunia
A A A
Siapa yang tidak kenal perusahaan-perusahaan besar seperti Apple, Microsoft, Ford, Canon dan lain sebagainya? Produk mereka seringkali kita lihat atau bahkan kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Sebelum terkenal dengan bentuknya seperti saat ini, banyak perusahaan mengeluarkan produk untuk kali pertama di mana bentuknya sangat jauh berbeda dengan produk yang dikenal saat ini, berikut di antaranya.

1. Laptop Pertama Hewlett-Packard
Hewlett-Packard atau yang biasa dikenal HP adalah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat. Produk pertamanya adalah laptop HP-110 yang dibuat pada tahun 1984. Laptop ini hanya memiliki prosesor 16-bit IBM PC dengan ROM 384k dan RAM 272K dan dibandrol dengan harga USD2.955.

2. Produk Krim Pertama Nivea
Perusahaan yang berbasis di Jerman ini membuat produk pertamanyapada 1911. Perusahaan ini didirikan oleh apoteker bernama Paul Carl Beirsdorf baru kemudian dijual pada Oscar Trovlowitz. Oscar bekerjasama dengan ahli kimia bernama Lifschutz sehingga perusahaan itu bisa menjadi sukses seperti sekarang.

3. Versi Pertama dari OS Microsoft Windows

Siapa yang tidak kenal Microsoft Windows? Tapi, mungkin ini pertama kalinya kalian melihat versi awal dari software ini. Produk pertamanya dibuat pada tahun 1985 dan terlihat sangat sederhana berbeda dengan produknya yang sekarang. Saat ini hampir semua komputer dan laptop mengunakan OS Windows karena tampilannya yanguser friendly.

4. Apple I, Komputer Apple Pertama
Perusahaan yang produknya hanya bisa dibeli oleh golongan menengah ke atas ini memiliki produk komputer pertama bernama Apple I. Komputer ini dirancang oleh Steve Mozniak pada tahun 1976. Melihat karya Steve Mozniak, Steve Jobs berencana untuk menjual komputer. Kemudian mereka berdua patungan untuk membiayai pembuatan komputer pertama mereka. Dan hasilnya bisa kita lihat sekarang, betapa suksesnya perusahaan ini.

5. Televisi Pertama dari Samsung
P-3202 seri pertama dari televisi Samsung yang dibuat pada tahun 1979 terlihat sangat sederhana. Sedangkan kini Samsung mampu membuat smart TV, terlihat jelas perkembangannya. Kini Samsung hampir mengusai produk-produk elektronik terutama smartphone.

6. Kwanon, Kamera Pertama Canon

Kwanon merupakan produk pertama dari Canon yang dibuat pada tahun 1934. Merupakan produk kamera asal Jepang yang pertama kali membuat kamera dengan 35 mm rangefinder.Kini Canon menjadi perusahaan besar yang kameranya digunakan oleh fotografer profesional.

7. Mainan Pertama Lego Berbahan Kayu

Perusahaan yang didirikandi Denmark pada 1932 ini merupakan salah satu perusahaan mainan terbesar. Lego berasal dari dari kata "Leg dan Godt" yang dalam bahasa Denmark berarti "bermain dengan baik" sedang dalam bahasa Latin berarti "saya susun." Pada awalnya perusahaan ini membuat mainan dari kayu, baru setelah berkembang bahan baku mainannya diganti menjadi plastik dan terciptalah mainan lego seperti dikenal saat ini.

8. Mobileteleefon C1, Telepon Genggam Pertama Siemens

Penampakan pertama produk telepon genggam pertama yang dibuat oleh Siemens terjadi pada tahun 1985. Berbeda dengan telepon genggam sekarang yang desainnya lebih modern. Tapi sayang kini Siemens kalah bersaing dengan munculnya brand-brand baru yang lebih inovatif.

9. Motor Pertama dari Harley Davidson
Tidak jelas kapan dibuatnya motor pertama Harley Davidson ini, ada yang mengatakan 1903, 1904, dan 1905. Yang jelas produk pertamanya hanya memiliki mesin satu silinder. Dan perusahaan ini berkembang pesat saat memenangkan lomba balap dan ketahanan motor

10. Model T, Mobil Pertama Ford
Ford Motor Company merupakan perusahaan mobil asal Amerika Serikat yang dibuat oleh Henry Ford. Model T, merupakan mobil pertama yang dibuat oleh perusahaan Ford. Mobil ini diproduksi pada 1 Oktober 1908, kemudian antara 1908 sampai 1927 Ford membuat sekitar 15 juta mobil. Dan kini produknya sudah tersebar di mana-mana.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3678 seconds (0.1#10.140)