6 Prediksi Perang Ukraina dan Rusia pada Tahun Ketiga

Sabtu, 24 Februari 2024 - 18:18 WIB
loading...
A A A
PDB Rusia meningkat sebesar 3,6% pada tahun 2023, meskipun beberapa ekonom yang berbasis di Rusia memperingatkan bahwa hal ini didorong oleh lompatan dalam belanja pertahanan dan stagnasi atau resesi yang mungkin terjadi.

Hal ini tidak akan membahayakan kemenangan Putin dalam pemilu pada bulan Maret, yang diperkirakan akan dimenangkannya dengan telak di tengah dukungan luas atas kinerjanya dan perang tersebut, yang digambarkan oleh Kremlin sebagai “operasi militer khusus”.

Dalam dua tahun terakhir, pihak berwenang telah menindak keras segala bentuk perbedaan pendapat mengenai konflik tersebut. Pada 16 Februari, lawan domestik Putin yang paling tangguh, Alexei Navalny, meninggal di koloni hukuman Arktik tempat ia menjalani hukuman 30 tahun penjara.

Pada hari Jumat, Putin berpidato di depan pasukan yang bertempur di Ukraina saat Rusia memperingati Hari Pembela Tanah Air, dan memuji mereka sebagai pahlawan yang berjuang demi “kebenaran dan keadilan.”

Dia meletakkan karangan bunga di makam prajurit tak dikenal di kaki tembok Kremlin untuk menghormati mereka yang tewas dalam pertempuran.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)