Putin Beri Selamat Prabowo atas Kemenangan Pemilu, Tegaskan Kedekatan Rusia-Indonesia

Sabtu, 17 Februari 2024 - 10:01 WIB
loading...
Putin Beri Selamat Prabowo atas Kemenangan Pemilu, Tegaskan Kedekatan Rusia-Indonesia
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/AP
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Prabowo Subianto atas kemenangan pemilunya.

Ucapan itu dirilis dalam teks telegram ucapan selamat yang dipublikasikan di situs Kremlin.

“Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilihan presiden,” papar ucapan selamat oleh Putin.

Putin menambahkan, “Hubungan Indonesia-Rusia dilandasi tradisi persahabatan yang baik hati dan saling menghormati serta berhasil berkembang di berbagai bidang.”

Presiden menyatakan keyakinannya bahwa aktivitas Prabowo sebagai kepala negara akan berkontribusi pada pengembangan lebih lanjut seluruh kerja sama Rusia-Indonesia demi kepentingan warga kedua negara, dan demi kepentingan memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik.

“Saya mengandalkan dialog konstruktif dengan Anda dan kerja sama yang bermanfaat mengenai isu-isu topikal dalam agenda bilateral dan internasional,” pungkas pemimpin Rusia tersebut.

Putin mendoakan Prabowo sukses, sehat, dan sejahtera.

Pemilu di Indonesia, dimana lebih dari 204 juta penduduk mempunyai hak pilih, dianggap sebagai pemilu langsung terbesar di dunia.

Pemungutan suara berlangsung di lebih dari 820.000 TPS. Presiden terpilih dan wakil presiden terpilih akan mulai menjabat pada bulan Oktober.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)