Belum Ada Konfirmasi Kehadiran Jong-un di Pembukaan Asian Games 2018

Rabu, 18 Juli 2018 - 18:52 WIB
Belum Ada Konfirmasi Kehadiran Jong-un di Pembukaan Asian Games 2018
Belum Ada Konfirmasi Kehadiran Jong-un di Pembukaan Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir menuturkan, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Korea Utara (Korut), mengenai apakah Kim Jong-un akan hadir dalam pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta.

Berbicara saat menggelar brieifing mingguan, Arrmanantha menyatakan adalah hal yang biasa bila ada perhelatan besar, negara tuan rumah mengundang para kepala negara dari negara lain untuk hadir saat pembukaan. Hal itu pula yang dilakukan Indonesia saat ini.

"Seperti biasa, apabila ada perhelatan olahraga yang besar, dalam acara pembukaan atau penutupan, atau di acara utama akan ada kepala negara yang hadir," kata Arrmanantha pada Rabu (18/7).

"Kemarin waktu final Piala Dunia, Presiden Prancis dan Kroasia juga hadir. Pada pembukaannya pun perwakilan dari pemimpin Arab Saudi, Rusia, dan negara-negara lain juga hadir," sambungnya.

Pria yang disapa Tata itu kemudian menyatakan, sejauh ini belum ada respon, baik dari Korut atau Korea Selatan (Korsel), mengenai kehadiran kepala negara mereka. "Belum ada konfirmasi kehadiran baik dari Korsel maupun Korut. Tetapi jika ada, nanti akan kita informasikan," ungkapnya.

Terkait dengan Asian Games, Korut dan Korsel diketahui sudah sepakat untuk menggunakan bendera unifikasi dalam pawai pembukaan ajang empat tahunan itu. Selain itu, kedua negara juga akan mengirimkan tim gabungan di beberapa cabang olahraga.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3782 seconds (0.1#10.140)