Selandia Baru Lacak Sumber Penyebaran Baru Covid-19

Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:59 WIB
loading...
Selandia Baru Lacak Sumber Penyebaran Baru Covid-19
Direktur Jenderal Kesehatan Selandia Baru, Ashley Bloomfield menuturkan, pihaknya tengah melakukan pelacakan untuk menemukan sumber penyebaran baru Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
WELLINGTON - Direktur Jenderal Kesehatan Selandia Baru , Ashley Bloomfield menuturkan, pihaknya tengah melakukan pelacakan untuk menemukan sumber penyebaran baru Covid-19. Langkah ini diambil setelah munculnya 14 kasus baru infeksi Covid-19 di Auckland, yang mengakhiri catatan 102 hari berturut-turut tanpa kasus infeksi lokal.

Kasus baru pertama dideteksi berasal dari empat orang yang berasal dari satu keluarga, sebelum akhirnya otoritas setempat menemukan adanya 10 orang lain yang dinyatakan positif Covid-19. Keluarga tersebut diketahui tidak memiliki rekam jejak bahwa mereka telah melakukan perjalanan keluar kota atau negeri baru-baru ini.

"Kami bekerja keras untuk melakukan pelacakan kontak yang perlu kami lakukan dan melacak kembali untuk mengetahui apa sumber infeksi ini," kata Bloomfield, seperti dilansir Channel News Asia pada Kamis (13/8/2020). ( )

“Kami ingin mengetahui seberapa besar itu secepat mungkin, jadi kami sudah menguji semua kontak dekat, kontak biasa, tempat kerja, terkait keluarga. Inilah yang ingin kami lakukan secepat mungkin untuk mengetahui seberapa luas wabah itu dan siapa kasus pertama yang mungkin terjadi," ucapnya.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)