Jatuh Sakit, Bos Pentagon Batal Hadiri Pertemuan NATO

Selasa, 13 Februari 2024 - 10:12 WIB
loading...
Jatuh Sakit, Bos Pentagon Batal Hadiri Pertemuan NATO
Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin batal hadiri pertemuan NATO di Brussels karena jatuh sakit. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Bos Pentagon atau Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat Lloyd Austin membatalkan perjalanan ke Brussels untuk menghadiri pembicaraan pertahanan NATO.

Musababnya, Austin sedang dirawat di rumah sakit militer untuk kedua kalinya sepanjang tahun ini.

Austin (70) dibawa ke Pusat Medis Militer Walter Reed pada hari Minggu karena gejala yang menunjukkan masalah kandung kemih.

Menurut pihak rumah sakit, pada hari Senin, Austin menjalani prosedur non-bedah dengan anestesi umum untuk mengatasi masalah kandung kemihnya.



“Menteri Austin tidak akan lagi melakukan perjalanan ke Brussels minggu ini sesuai jadwal semula,” kata juru bicara Pentagon Mayor Jenderal Angkatan Udara Patrick Ryder, dalam jumpa pers, yang dilansir Reuters, Selasa (13/2/2024).

Austin gagal mengungkapkan operasi kanker prostat pada bulan Desember dan rawat inap berikutnya pada bulan Januari untuk mengatasi komplikasinya, sehingga memicu keributan politik dan berbagai penyelidikan.

Pentagon belum mengatakan apakah masalah kandung kemih yang dialami Austin merupakan komplikasi lain dari operasi prostat tersebut, namun pihak rumah sakit tampaknya optimistis mengenai prognosis kankernya.

Austin dijadwalkan berangkat untuk menghadiri pertemuan para menteri pertahanan NATO di Brussels yang berlangsung pada hari Kamis, dan pertemuan terpisah dengan sekutu pada hari Rabu tentang bagaimana terus mendukung Ukraina dalam melawan invasi Rusia.

Pentagon mengatakan pertemuan mengenai kebutuhan pertahanan Ukraina, yang dikenal sebagai Kelompok Kontak Pertahanan Ukraina (UDCG), akan diadakan secara virtual.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)