2 Bom Meledak Jelang Pesta Demokrasi di Pakistan

Rabu, 07 Februari 2024 - 19:01 WIB
loading...
A A A
Setiap pertemuan besar-besaran pendukung Khan di dekat stan dapat meningkatkan ketegangan karena apa yang mereka sebut sebagai tindakan keras yang didukung militer terhadap Khan dan partainya yang membatasi kampanye. Militer membantah campur tangan dalam politik.

“Dorong sebanyak-banyaknya masyarakat untuk memilih, tunggu di TPS…lalu tetap tenang di luar kantor Petugas Pengembalian sampai hasil akhir diumumkan,” kata Khan melalui akunnya di platform media sosial X, disertai dengan surat tak bertanggal. foto yang menggambarkan dia mengenakan pakaian hitam sederhana.

Asal usul gambar tersebut, yang merupakan gambar pertama Khan setelah berbulan-bulan, tidak jelas. Sebelumnya para pendukung Khan telah menyebarkan pesan-pesannya, termasuk melalui pidato audio yang dihasilkan AI, dari catatan yang ia sampaikan melalui pengacaranya selama kunjungan ke penjara.

Calon terdepan dalam pemilu, Nawaz Sharif, memimpin unjuk rasa besar-besaran di kota timur Kasur, bersama saudaranya, mantan Perdana Menteri Shehbaz Sharif, yang mencalonkan diri di daerah pemilihan tersebut.

Di tengah lautan puluhan ribu pendukung yang mengibarkan bendera partai hijau, Sharif meminta populasi pemuda yang besar di negara itu untuk mendukung partainya dan menyerang Khan yang sebelumnya telah menarik dukungan dari pemilih muda di wilayah tersebut.

"Jangan jatuh cinta padanya," kata Sharif.

Pendukung saingannya, Partai Rakyat Pakistan, juga berkumpul di kota Larkana di selatan yang dipimpin oleh Bilawal Bhutto Zardari, yang bisa berperan sebagai raja jika tidak ada satu partai pun yang mendapat kursi parlemen yang cukup untuk langsung membentuk pemerintahan.

Mantan menteri luar negeri dan putra perdana menteri Benazir Bhutto yang dibunuh, mengkritik para penentangnya, termasuk Sharif, karena apa yang ia gambarkan sebagai tindakan yang membahayakan keamanan dan perekonomian negara selama masa jabatan mereka.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)