Perbandingan Kekuatan Militer Texas Vs AS

Rabu, 07 Februari 2024 - 22:22 WIB
loading...
A A A

Militer Texas

Perbandingan Kekuatan Militer Texas Vs AS

Foto/Reuters

Melansir situs resmi Texas Military Department, Militer Texas atau juga lazim disebut dengan Garda Nasional Texas dipimpin oleh Ajudan Jenderal Texas, pejabat militer senior negara bagian yang ditunjuk oleh gubernur, dan terdiri dari Departemen Militer Texas, Garda Nasional Angkatan Darat Texas (TXARNG), Garda Nasional Udara Texas ( TXANG) dan Garda Negara Texas (TXSG).

Adapun visi militer Texas adalah Organisasi militer negara utama Amerika yang terdiri dari pasukan profesional yang siap menjalankan misi, terlibat penuh dengan komunitas kami, dan relevan sepanjang abad ke-21.

Sedangkan visinya adalah memberi Gubernur dan Presiden kekuatan yang siap mendukung otoritas negara bagian dan federal di dalam dan luar negeri.

Militer Texas memiliki 23.000 prajurit yang terbagi dalam pasukan infanteri, pasukan terjun payung, pasukan khusus, kavaleri lapis baja, artileri lapangan, komunikasi, dunia maya, intelijen, dukungan, medis, teknik, urusan sipil, dan unit tanggap senjata pemusnah massal. Mereka memiliki armada pesawat berawak dan tak berawak dengan kemampuan serangan dan pengintaian, armada pesawat rotor, dan armada perahu.

Selain itu, sepanjang abad ke-20 dan ke-21, Militer Texas terutama terlibat dalam operasi militer selain perang, operasi penyelamatan bencana alam, operasi pencarian dan penyelamatan, operasi pemberantasan narkoba, dan operasi keamanan perbatasan. Terutama, Perang Narkoba Meksiko, Bencana Kota Texas, Badai Harvey, Badai Katrina, Badai Rita, Kebakaran Kompleks Bastrop County, Operasi Jump Start, Operasi Phalanx, Operasi Patriot Setia, Operasi Keamanan Kuat, Operasi Bintang Perbatasan, Operasi Jembatan Tarik, dan Operasi Pengawasan Sungai.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)