Perbandingan Kekuatan Militer Texas Vs AS

Rabu, 07 Februari 2024 - 22:22 WIB
loading...
Perbandingan Kekuatan Militer Texas Vs AS
Militer AS memiliki kekuatan terbesar dan tercanggih di dunia. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sebagai panglima militer tertinggi berkonflik dengan para pejabat negara bagian Texas yang memiliki militer Texas atau Garda Nasional Texas karena faktor masuknya ribuan pengungsi di perbatasan.

Ketegangan itu dimulai ketika militer Texas mencegah agen Patroli Perbatasan federal memasuki bagian perbatasan selatan AS. Texas mengambil sikap yang semakin agresif dalam menggunakan penegakan hukum negara bagian dan Garda Nasional untuk mengawasi perbatasannya dengan Meksiko, dan mungkin akan segera memperluas wilayah yang telah direbutnya dari kendali federal.

Sebulan yang lalu, Texas mengambil alih taman kota sepanjang 2,5 mil di Rio Grande tempat sekelompok besar migran menyeberang. Garda Nasional Texas kini berpatroli di Shelby Park dan telah mendirikan penghalang yang menggabungkan pagar tinggi “anti-pendakian” dan kawat berduri untuk mencegah masuknya migran – dan untuk mencegah agen Patroli Perbatasan federal mendapatkan akses.

Konflik itu memicu ketegangan antara panglima militer tertinggi AS dengan para pejabat Texas yang memimpin militer Texas atau garda nasional Texas.

Perbandingan Kekuatan Militer Texas Vs AS

Militer Amerika Serikat

Perbandingan Kekuatan Militer Texas Vs AS

Foto/Reuters

Militer AS tetap mempertahankan posisinya di peringkat teratas sebagai kekuatan bersenjata terbaik. Global Firepower mengatakan AS mengambil posisi teratas karena "menunjukkan jumlah besar dalam kategori material, keuangan, dan sumber daya utama."

AS diberi skor PowerIndex sebesar 0,0712. Negara ini memimpin dunia secara teknologi, katanya.

AS menduduki peringkat pertama di banyak bidang dalam peringkat Global Firepower, dengan 92 kapal perusak dan 11 kapal induk di armadanya. Kekuatan udaranya mencakup 13.209 pesawat, dan 983 helikopter serang, yang merupakan yang terbesar di dunia.

AS memiliki 1,32 juta prajurit yang aktif, dengan 799.500 tentara.

Negara ini juga memiliki anggaran pertahanan terbesar, lebih dari USD831 miliar, lebih dari tiga kali lipat anggaran pertahanan Chinadi peringkat kedua.

Menanggapi invasi besar-besaran Rusia ke Ukraina pada tahun 2022, AS mengerahkan 20.000 tentara tambahan ke Eropa, sehingga totalnya menjadi lebih dari 100.000 tentara di seluruh benua. AS adalah pemberi bantuan militer terbesar ke Ukraina, dengan memberikan bantuan militer lebih dari USD47 miliar sejak dimulainya invasi pertama Rusia pada tahun 2014.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)