Ini Bukti yang Menunjukkan AS Mendukung Kejahatan Perang yang Dilakukan Israel

Minggu, 04 Februari 2024 - 15:15 WIB
loading...
Ini Bukti yang Menunjukkan AS Mendukung Kejahatan Perang yang Dilakukan Israel
Israel terbukti melakukan kejahatan perang di Gaza. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) terus menegaskan bahwa mereka adalah sekutu sejati Israel . Itu berimbas dengan dengan citra AS sebagai pendukung kejahatan perang yang dilakukan Israel di Gaza.

Apa buktinya?

Undang-undang yang memberikan bantuan militer baru senilai USD17,6 miliar atau Rp276 triliun kepada Israel saat melancarkan perang melawan Hamas. Itu diumumkan pada Sabtu di Dewan Perwakilan Rakyat AS.

"UU pendanaan, yang diusulkan oleh panel Alokasi DPR, dapat dilakukan pemungutan suara di seluruh DPR pada minggu depan," kata Ketua Mike Johnson dalam suratnya kepada para anggota, dilansir Reuters.

DPR yang dikuasai Partai Republik sebelumnya telah menyetujui bantuan militer baru senilai USD14,3 miliar kepada Israel, namun dengan persyaratan bahwa bantuan tersebut harus dibayar dengan mengambil kembali sebagian besar dana yang telah ditargetkan untuk Internal Revenue Service AS.

Senat yang dikuasai Partai Demokrat menolak keras ketentuan tersebut dan diperkirakan akan mengungkap paket legislatif yang akan membantu Israel serta memberikan lebih banyak bantuan militer untuk Ukraina dalam perang melawan Rusia.



RUU Senat yang sama juga diperkirakan berisi proposal untuk memperkuat keamanan di sepanjang perbatasan selatan AS dengan Meksiko.

Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer telah mengambil langkah-langkah untuk memulai perdebatan mengenai RUU multi-cabang tersebut minggu depan, dengan pemungutan suara prosedural pertama selambat-lambatnya pada hari Rabu.

Menurut Komite Alokasi DPR, dana sebesar USD17,6 miliar itu akan mencakup dana untuk membantu mengisi kembali sistem pertahanan rudal Israel, pengadaan sistem senjata canggih tambahan, dan memproduksi artileri serta amunisi lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)