Dua Pria Yahudi Israel Ditangkap karena Ludahi Kepala Biara Kristen di Yerusalem

Senin, 05 Februari 2024 - 15:06 WIB
loading...
Dua Pria Yahudi Israel Ditangkap karena Ludahi Kepala Biara Kristen di Yerusalem
Nikodemus Schnabel, kepala biara Kristen yang diludahi dua pria Yahudi Israel di Yerusalem. Foto/Nikodemus Schnabel
A A A
YERUSALEM - Dua pria Yahudi Israel, salah satunya berusia 17 tahun, ditangkap polisi pada Sabtu malam karena meludahi dan memaki seorang kepala biara Kristen di Yerusalem.

Rekaman video yang dibagikan secara online menunjukkan kedua pria tersebut meludahi Nikodemus Schnabel dekat Kota Tua Yerusalem.

Menurut laporan Haaretz, Senin (5/2/2024), keduanya telah dibebaskan dan dijadikan tahanan rumah setelah penyelidikan rampung.

Nikodemus Schnabel adalah kepala Biara Benediktin dan biarawan di Laut Galilea.



Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz, mengecam keras insiden itu. "Sekali lagi insiden meludahi pemimpin Kristen di Yerusalem. Saya mengutuk keras tindakan buruk terhadap penganut agama lain," katanya.

Laporan Haaretz mengatakan insiden-insiden yang melibatkan orang-orang Yahudi meludahi atau mendekati jamaah Kristen di Yerusalem semakin banyak tercatat pada tahun lalu, menunjukkan bahwa perilaku tersebut semakin meluas.

Sejumlah umat Kristen di Israel dan wilayah Palestina yang diduduki telah menunjukkan peningkatan pelecehan sejak berkuasanya pemerintahan sayap kanan Israel pada akhir tahun 2022.

Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir, seorang Zionis religius, sebelumnya membela tindakan meludahi orang Kristen sebagai “kebiasaan Yahudi kuno” dan tahun lalu menyatakan bahwa insiden seperti itu tidak perlu dilakukan penangkapan.

Umat Kristen Palestina di Gaza juga berulang kali menyuarakan keprihatinan atas ancaman terhadap komunitas mereka akibat pengeboman Israel di wilayah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)