Rouhani Sebut Trump sebagai Presiden Terburuk AS

Jum'at, 15 Juni 2018 - 13:50 WIB
Rouhani Sebut Trump sebagai Presiden Terburuk AS
Rouhani Sebut Trump sebagai Presiden Terburuk AS
A A A
TEHERAN - Presiden Iran, Hassan Rouhani kembali melemparkan serangan verbal kepada Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Rouhani menyebut Trump sebagai pemimpin terburuk AS yang pernah dia lihat.

"Trump adalah yang terburuk dan yang paling jahat yang pernah memimpin AS, meskipun semua pendahulunya telah berdiri melawan bangsa Iran sejak Revolusi Islam Iran pada 1979," kata Rouhani kala menggelar jumpa wartawan di Teheran, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (15/6).

Rouhani di kesempatan yang sama kemudian memuji kebijakan yang diambil negaranya setelah AS mundur dari perjanjian nuklir Iran. Dia menyebut, mayoritas negara memuji sikap Iran atas keputusan AS tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa untuk pertama kalinya dalam sepanjang sejarah Dewan Keamanan (DK) PBB memberikan "izin" kepada sebuah negara untuk memperkaya uranium,

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah PBB, hak Iran untuk memperkaya uranium telah diakui. DK belum pernah memberikan hak ini ke negara manapun sejauh ini dan telah mengakui hak ini hanya untuk Iran," ucapnya.

Pemimpin Iran itu menambahkan bahwa dia memiliki pandangan positif tentang masa depan Iran, meskipun ada tekanan yang dihadapi Teheran dari AS dan sejumlah sekutunya di kawasan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4997 seconds (0.1#10.140)