Senator AS Kecewa Balas Dendam pada Pasukan Iran: Bodoh, Terlambat, Musuh Terlanjur Sembunyi

Sabtu, 03 Februari 2024 - 13:47 WIB
loading...
Senator AS Kecewa Balas Dendam pada Pasukan Iran: Bodoh, Terlambat, Musuh Terlanjur Sembunyi
Para senator AS kecewa dengan serangan balas dendam terhadap pasukan Iran di Irak dan Suriah karena dianggap sudah terlambat. Foto/CENTCOM
A A A
WASHINGTON - Militer Amerika Serikat (AS) telah memulai serangan balas dendam terhadap pasukan Iran dan kelompok afiliasinya di Irak dan Suriah pada Sabtu (3/2/2024). Namun para senator Washington kecewa karena pembalasan tersebut dianggap sudah terlambat.

Komando Pusat (CENTCOM) AS mengatakan serangan udara besar-besaran di Irak dan Suriah sebagai respons atas serangan drone terhadap pangkalan militer Amerika di Yordania pada Minggu malam lalu. Tiga tentara Amerika tewas dan lebih dari 40 tentara lainnya terluka dalam serangan drone oleh kelompok milisi pro-Iran tersebut.

“Respons kami dimulai hari ini dan akan berlanjut pada waktu dan tempat yang kami pilih,” kata Presiden Joe Biden, seperti dikutip Reuters.



Menurut CENTCOM serangan udara AS, yang melibatkan pesawat pengebom jarak jauh B-1B, menghantam lebih dari 85 target Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran dan kelompok-kelompok milisi afiliasinya.

“Kami akan terus mengambil tindakan, melakukan apa pun yang diperlukan untuk melindungi rakyat kami, dan meminta pertanggungjawaban mereka yang mengancam keselamatan [tentara AS],” kata Komandan CENTCOM Jenderal Michael Erik Kurilla.

Namun para senator kecewa dengan langkah pemerintah Biden karena dianggap sudah terlambat.

"Serangan tersebut sangat terlambat," kata Senator Roger Wicker sembari menyalahkan Iran dan proksinya atas banyaknya serangan terhadap pasukan Amerika di Timur Tengah.

“Alih-alih memberikan Ayatollah hidung berdarah yang layak diterimanya, kami terus memberinya tamparan di pergelangan tangan,” lanjut Wicker.

"Menghabiskan waktu hampir seminggu dengan bodohnya mengirimkan telegram niat AS kepada musuh-musuh, memberi mereka waktu untuk pindah dan bersembunyi.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)