Qatar Nyatakan Keinginan untuk Menjadi Anggota NATO

Rabu, 06 Juni 2018 - 19:14 WIB
Qatar Nyatakan Keinginan untuk Menjadi Anggota NATO
Qatar Nyatakan Keinginan untuk Menjadi Anggota NATO
A A A
DOHA - Menteri Pertahanan Qatar, Khalid bin Mohammad Al Attiyah menyatakan keinginan pihaknya untuk menjadi anggota tetap dari NATO. Doha saat ini telah menjadi salah satu mitra utama NATO di kawasan tersebut.

Al Attiyah menyatakan, sejauh ini Qatar telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan NATO dan jika NATO berencana untuk memperluas keanggotaan mereka, maka Qatar sangat siap untuk masuk ke dalam aliansi itu.

"Qatar bekerja sama secara efektif dengan NATO, kerja sama ini berkembang dari hari ke hari dan pada akhirnya dapat mengarah untuk menyebarkan beberapa unit atau pusat NATO khusus di wilayah Qatar," ucap Al Attiyah.

"Sedangkan untuk keanggotaan NATO, kami memiliki ambisi untuk mencari keanggotaan penuh NATO jika aliansi memperluas kemitraannya," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (6/6).

Dia mencatat bahwa aliansi dapat membantu Qatar dalam memerangi terorisme dan bisa menjadi penjamin stabilitas di kawasan itu. Maret lalu, Angkatan Bersenjata Qatar menandatangani perjanjian dengan NATO mengenai kerja sama militer dan keamanan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4076 seconds (0.1#10.140)