Komandan Pasukan Khusus Israel Ini Dihabisi Hamas dalam Perang Gaza

Kamis, 01 Februari 2024 - 14:04 WIB
loading...
A A A
Unit ke-414, yang biasanya berada di bawah Divisi Gaza, telah beroperasi bersama berbagai batalyon yang memerangi Hamas jauh di dalam Gaza.

Sejak awal operasi darat di Gaza, IDF mengatakan unit tersebut menemukan lebih dari 100 terowongan, membantu menghancurkan sekitar 200 lokasi Hamas, serta puluhan peluncur roket, dan mengarahkan serangan ke sejumlah sel Hamas.

Di Khan Younis, kata IDF, unit tersebut telah mengumpulkan intelijen menggunakan drone, mengidentifikasi bangunan jebakan dan sel Hamas, dan menyerukan serangan udara.

Sebelumnya, juga pada hari Rabu, IDF mengatakan pasukannya terus melakukan serangan terhadap Hamas di bagian barat kota tersebut, di mana sebagian besar sandera yang tersisa dan pimpinan tertinggi Hamas diyakini berada.

Dalam satu insiden di Khan Younis barat, menurut IDF, Brigade Pasukan Terjun Payung melihat seorang anggota Hamas bergabung dengan sel kelompoknya sebelum mengarahkan serangan udara terhadap mereka.

Dalam insiden lain, Angkatan Udara Israel menyerang sebuah gedung yang menurut militer digunakan oleh sel Hamas lainnya yang berencana menyergap pasukan.

“Ada banyak korban luka di antara para pengungsi yang berada di kawasan industri dan beberapa sekolah,” kata Nassim Hassan, kepala Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Nasser."Banyak dari korban luka dibiarkan dimuati di mobil atau bahkan berjalan kaki.”

Perang Gaza pecah sejak 7 Oktober 2023 setelah Hamas menyerang Israel selatan, menewaskan lebih dari 1.200 orang dan menyandera 253 orang lainnya.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan bahwa hampir 27.000 orang di Jalur Gaza telah tewas akibat invasi brutal Israel sejak 7 Oktober 2023.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)