AS: China Harus Belajar Soal Keterbukaan Informasi Kepada Taiwan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:10 WIB
loading...
AS: China Harus Belajar Soal Keterbukaan Informasi Kepada Taiwan
Menteri Kesehatan Amerika Serikat (AS), Alex Azar menyatakan bahwa China seharusnya belajar mengenai transparansi informasi dari Taiwan. Foto/REUTERS
A A A
TAIPEI - Menteri Kesehatan Amerika Serikat (AS) , Alex Azar menyatakan bahwa China seharusnya belajar mengenai transparansi informasi dari Taiwan . AS menuding China menutupi data dan fakta sebenarnya soal Covid-19.

Seperti diketahui, AS meyakini bahwa China menutupi data yang sebenarnya soal jumlah infeksi Covid-19. Washington percaya jumlah infeksi sebenarnya jauh lebih tinggi dari yang dilaporkan, yakni di sekitaran 80 ribu kasus. ( )

Dia kemudian mengatakan bahwa jika seandainya Covid-19 pertama kali muncul di AS atau Taiwan, maka situasinya pasti akan jauh berbeda dari saat ini. Dirinya menegaskan baik Washington ataupun Taipei pasti akan langsung melaporkan kemunculan perdana Covid-19 kepada otoritas terkait, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Azar menambahkan bahwa AS akan tetap berkomitmen kerja dengan Taiwan dan juga negara lainnya untuk memerangi Covid-19 dan juga soal penyakit menular yang mungkin muncul di masa mendatang. "Kami bicarakan soal pencegahan penyakit menular sedini mungkin, yang artinya kerja sama antar negara harus kuat," ujarnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)