7 Negara Timur Tengah yang Menjadi Lokasi Pangkalan Militer AS

Rabu, 31 Januari 2024 - 12:47 WIB
loading...
A A A
Pangkalan ini memiliki peran kunci dalam operasi militer AS di Timur Tengah, seperti kampanye melawan ISIS di Irak dan Suriah.

Kedua, Pangkalan Udara Ä°zmir Air Station. Terletak di Provinsi Ä°zmir, pangkalan ini memiliki sejarah panjang dalam mendukung operasi militer AS dan NATO di wilayah tersebut.

Meskipun ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan Incirlik, Ä°zmir Air Station memiliki peran penting dalam mendukung operasi udara dan maritim.

Ketiga, Pangkalan Udara Diyarbakir Air Base. Terletak di wilayah tenggara Turki, pangkalan ini memiliki peran strategis dalam mendukung operasi militer di kawasan tersebut.

Diyarbakir Air Base sering digunakan sebagai pangkalan untuk operasi udara dan dukungan logistik.

6. Suriah


Pangkalan Militer Al-Tanf menjadi salah satu basis pasukan AS di Suriah. Al-Tanf terletak di wilayah perbatasan Suriah, Yordania, dan Irak. Pangkalan ini memiliki posisi strategis di rute penting yang menghubungkan Suriah dengan Irak dan Yordania.

Pangkalan ini digunakan oleh pasukan AS sebagai basis untuk melatih dan memberikan dukungan kepada pasukan oposisi Suriah yang berjuang melawan kelompok lain seperti ISIS.

Kehadiran militer AS di Al-Tanf telah menimbulkan ketegangan dengan pemerintah Suriah dan sekutu-sekutunya, termasuk Rusia dan Iran. Pemerintah Suriah menganggap kehadiran AS di wilayah tersebut sebagai pelanggaran kedaulatan nasional.

Seiring dengan berbagai peristiwa di Suriah, militer AS juga terlibat dalam operasi bersama dengan pasukan Kurdi, terutama Pasukan Demokratik Suriah (SDF), dalam melawan ISIS.

Beberapa pangkalan atau lokasi operasi mungkin telah digunakan sebagai titik dukungan logistik dan taktis untuk pasukan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)