Seoul Siapkan Hidangan Khusus untuk Kim Jong-un di KTT Korsel-Korut

Selasa, 24 April 2018 - 18:43 WIB
Seoul Siapkan Hidangan Khusus untuk Kim Jong-un di KTT Korsel-Korut
Seoul Siapkan Hidangan Khusus untuk Kim Jong-un di KTT Korsel-Korut
A A A
SEOUL - Korea Selatan (Korsel) menyatakan mereka sudah menyiapkan sejumlah hidangan khusus yang akan disajikan kepada pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un saat pertemuan tinggkat tinggi dengan Presiden Korsel, Moon Jae-in. Hidangan tersebut adalah rösti, salah satu hidangan khas Swiss.

"Hidangan kentang goreng itu dipilih sebagai penghormatan kepada masa kecil Jong-un yang dihabiskan di Swiss," kata Blue House dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Selasa (24/4).

Meski Korut tidak pernah mengkonfirmasiJong Un dididik di Swiss, tetapi mantan teman sekelas dan guru mengatakan mereka menghabiskan waktu bersamanya di sana. Surat kabar Swiss juga melaporkan bahwa Jong-un pergi ke sekolah dengan nama samaran di Swiss.

Blue House lalu menuturkan, hidangan lain yang disiapkan adalah Baked John Dory. Hidangan ini dijadikan untuk ajang nostalian Jae-in, di mana pemimpin Korsel itu menghabiskan masa kecilnya di Busan, salah satu kota pelabuhan terbesar di Korsel.

Item lain yang akan disajikan dalam pertemuan itu adalah adalah mie dingin bergaya Pyongyang, atau naengmyeon, disajikan dalam kaldu daging dingin.

"Presiden Moon telah meminta mie dingin bergaya Pyongyang dari Okryu Gwan dimasukkan dalam menu dan Korut dengan senang hati menerima," kata juru bicara Blue House, Kim Eui-kyeom. Okryu Gwan adalah restoran terkenal Korut yang terkenal dengan hidangannya, dan telah memiliki cabang di China.

"Mie dingin akan dibuat oleh kepala koki di Okryu Gwan, yang akan melakukan perjalanan ke desa perbatasan di Panmunjom di mana kedua pemimpin akan bertemu pada hari Jumat," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3659 seconds (0.1#10.140)