Bertemu Jong-un, Trump Berharap Dianggap Jadi Kesuksesan Dunia

Kamis, 19 April 2018 - 11:56 WIB
Bertemu Jong-un, Trump Berharap Dianggap Jadi Kesuksesan Dunia
Bertemu Jong-un, Trump Berharap Dianggap Jadi Kesuksesan Dunia
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, amat menantikan pertemuannya dengan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un. Ia berharap tatap muka bersejarah mengenai denuklirisasi semenanjung Korea akan menjadi kesuksesan dunia.

Saat konferensi pers bersama Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Trump mengatakan AS akan melakukan segalanya untuk memastikan pertemuan dengan Kim Jong-un berbuah hasil. Ia berharap, suatu hari, melihat duo Korea hidup dalam aman, makmur dan damai.

“Seperti yang Anda tahu, saya akan bertemu dengan Kim Jong-un dalam beberapa minggu mendatang untuk membahas denuklirisasi semenanjung Korea. Semoga, pertemuan itu akan menjadi sukses besar dan kami menantikannya," kata Trump.

"Ini akan menjadi hal yang luar biasa bagi Korea Utara dan hal yang luar biasa bagi dunia. Jadi, kami akan melakukan segala kemungkinan untuk menjadikannya kesuksesan dunia,” imbuhnya.

"Kampanye tekanan maksimum kami akan berlanjut sampai Korea Utara melakukan denuklirisasi," Trump menekankan seperti dikutip dari Russia Today, Kamis (19/4/2018).

Mengomentari jalannya pembicaraan dengan Pyongyang, Trump mencatat bahwa ada "peluang bagus" tiga warga Amerika yang ditahan Korut akan dibebaskan.

"Saya pikir ada peluang bagus untuk melakukannya," katanya.

“Kami memiliki dialog yang sangat baik. Kami akan terus memberi Anda informasi. Tapi kami ada di sana dan kami bekerja sangat keras untuk itu,” sambung Trump.

AS dan Korut telah bekerja sangat erat pada "tingkat tertinggi" yang mungkin untuk mengorganisir pertemuan bersejarah. Lima lokasi saat ini sedang dipertimbangkan untuk pertemuan itu, yang menurut Trump dapat diselenggarakan "pada awal Juni atau sedikit sebelumnya."

Baca Juga: Trump: AS dan Korut Telah Lakukan Pembicaraan Langsung

Trump juga membenarkan laporan media sebelumnya bahwa Direktur CIA dan calon Menteri Luar Negeri Mike Pompeo pergi ke Pyongyang pada "minggu lalu" untuk melakukan pertemuan rahasia dengan pemimpin Korut.

Baca Juga: Bos CIA Diam-diam Bertemu dengan Kim Jong-un
Trump Benarkan Pertemuan Bos CIA dengan Kim Jong-un
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5378 seconds (0.1#10.140)