Dikira Hamas, Ini Penampakan 4 Tentara Israel yang Dibunuh Pasukan Sendiri

Minggu, 07 Januari 2024 - 07:28 WIB
loading...
Dikira Hamas, Ini Penampakan 4 Tentara Israel yang Dibunuh Pasukan Sendiri
Penampakan empat tentara Israel yang dibunuh pasukan sendiri ketika menjadi tawanan Hamas di Gaza. Pasukan Israel membunuh mereka karena keliru mengira mereka sebagai pasukan Hamas. Foto/via Palestine Chronicle
A A A
GAZA - Sayap militer Hamas Brigade al-Qassam telah merilis video penampakan empat tentara Israel sesaat sebelum dibunuh pasukannya sendiri yang mengira mereka sebagai musuh.

Keempat tentara Israel itu sebelumnya ditawan Brigade al-Qassam di Shujaiya, Gaza. Mereka dibunuh rekan mereka sendiri pada 15 Desember ketika pertempuran sengit pecah.

Militer Zionis mengakui bahwa pasukannya telah keliru membunuh tiga tentara Israel. Namun Brigade al-Qassam mengungkap bahwa empat, bukan tiga tentara Israel yang dibunuh pasukan Zionis sendiri—satu di antaranya seorang perwira.



Video yang dirilis Brigade al-Qassam, yang dipublikasikan Palestine Chronicle pada Minggu (7/1/2024), menunjukkan para tentara menuntut pemerintah mereka menghentikan pengeboman di Gaza, dan membebaskan mereka, bersama dengan para tentara lainnya, melalui kesepakatan dengan Hamas.

"Video terlampir menunjukkan tawanan pemukim Yotam Haim, Samer Talalka, dan Alon Shamriz yang dibunuh oleh tentara pendudukan sambil mengibarkan bendera putih dan berteriak minta tolong dalam bahasa Ibrani di lingkungan Shujaiya, Gaza," bunyi pernyataan Brigade al-Qassam dalam video tersebut.

“Sebelum kematian mereka, para pemukim [referensi ke tentara Israel] merekam pesan kepada keluarga mereka di mana mereka menyatakan keinginan mereka untuk dibebaskan. Mereka juga mengarahkan pesan kepada [Perdana Menteri Israel Benjamin] Netanyahu di mana mereka memintanya untuk menghentikan pengeboman di Gaza, karena mereka hampir dibom beberapa kali. Terakhir, mereka membuktikan bahwa pejuang Perlawanan Palestina telah memperlakukan mereka dengan baik selama mereka ditawan," lanjut pernyataan Brigade al-Qassam.

Video dibuka dengan teks yang berbunyi; "Keinginan mereka adalah untuk kembali hidup, tetapi sesuatu berubah".

Video tersebut diakhiri dengan teks yang berbunyi; "Netanyahu dan pemerintahannya yang rasis dan ekstremis membunuh mereka. Waktu berlalu dan memudar".

Selain tiga tentara Israel yang diakui keliru dibunuh oleh pasukan Zionis, ada tentara keempat, yang dalam video disebut sebagai perwira, yang pembunuhannya tidak diakui oleh militer Zionis.

Pembunuhan langsung terhadap para tentara Israel di Shujaiya adalah bagian dari rasa malu yang lebih besar bagi militer Zionis, yang kegagalan upayanya untuk mengambil alih Shujaiya mengakibatkan tersingkirnya dan mundurnya sebagian besar Brigade Golani, pasukan elite utama Angkatan Darat Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)