Staf KBRI 'Terserempet' Serangan Mortir di Damaskus

Rabu, 21 Maret 2018 - 21:09 WIB
Staf KBRI Terserempet Serangan Mortir di Damaskus
Staf KBRI 'Terserempet' Serangan Mortir di Damaskus
A A A
DAMASKUS - Seorang staf Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Damaskus, Suriah ternyata berada di dekat pasar yang dihantam roket kemarin. Staf KBRI Damaskus tersebut diketahui bernama Sholihuddin Muid, yang merupakan staf bagian konsuler di kantor perwakilan Indonesia.

Dalam sebuah pernyataan tertulis yang diterima awak media pada Rabu (21/3), Shilihuddin menjabarkan kejadian yang menimpa dirinya. Pria yang disapa Sholah itu mengatakan, serangan itu terjadi pada pukul 17.00 kemarin waktu setempat, saat sedang memilih barang di sebuah koperasi yang berada di dekat pasar tersebut.

"Pada hari Selasa sore tepatnya jam 17:00 saya pulang dari kantor saat sudah dekat dengan rumah saya sengaja mampir sebentar di koperasi untuk belanja. Setelah lima menit belanja, tiba-tiba terdengar bunyi ledakan besar di samping koperasi tersebut dan barang dagangan yang berada di bagian atas runtuh berjatuhan diiringi teriakan hesteris para pembeli sambil tiarap," ucap Sholah.

"Semenit kemudian kami berlari keluar untuk memastikan apa yang terjadi. Ternyata, satu buah mortir jatuh hanya beberapa meter dari kami, tepatnya di samping koprasi Mazzeh Al-jalak yang dekat dengan rumah kami. Mortir tersebut datang dari arah timur, karena arah itu terbuka dan tidak terhalang oleh bangunan," sambungnya.

Dia lalu menambahkan, selang beberapa menit kemudian, tim pemadam kebakaran dan keamanan datang untuk menguasai kondisi dan memerintahkan semua orang untuk menyingkir dari tempat kejadiankarena dikhawatirkan akan terjadi serangan susulan.

Akibat ledakan tersebut, lanjut Sholah, lima mobil terbakardan semua kaca rumah di bangunan dari lantai dasar sampai tujuh pecah. "Ada satu anak kecil yang menjadi korban dalam peristiwa ini akan tetapi hanya mengalami luka-luka dan sudah ditangani," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4684 seconds (0.1#10.140)