Ikon-ikon Terkenal dari Berbagai Negara

Senin, 04 Mei 2020 - 07:27 WIB
loading...
Ikon-ikon Terkenal dari Berbagai Negara
Sejumlah negara identik dengan sebuah ikon. Selain memiliki sejarah, ikon-ikon tersebut syarat makna sehingga ditahbiskan menjadi landmark. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
SEJUMLAH negara identik dengan sebuah ikon. Ketika ikon tersebut muncul, orang serta merta akan tahu negaranya. Selain memiliki sejarah, ikon-ikon tersebut syarat makna sehingga ditahbiskan menjadi landmark.

1. Patung Liberty (Amerika Serikat)

Ikon-ikon Terkenal dari Berbagai Negara



Patung Liberty merupakan patung berukuran raksasa di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat. Patung ini dihadiahkan Prancis untuk AS pada akhir abad ke-19 dan merupakan suatu simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran, dan orang Amerika yang kembali. Patung perunggu yang diresmikan pada 28 Oktober 1886 ini merupakan hadiah 100 tahun kemerdekaan AS dan merupakan ungkapan persahabatan antara kedua negara.

2. Menara Eiffel (Prancis)

Ikon-ikon Terkenal dari Berbagai Negara


Menara Eiffel merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Dinamai sesuai dengan nama perancangnya insinyur Gustave Eiffel, Menara Eiffel adalah bangunan tertinggi di Paris dan salah satu struktur terkenal di dunia. Banyak orang telah mengunjungi menara ini sejak pembangunannya tahun 1889 menjadikannya monumen bertarif yang paling banyak dikunjungi di dunia.

3. Big Ben (Inggris)

Ikon-ikon Terkenal dari Berbagai Negara


Big Ben adalah nama yang merujuk pada sebuah menara jam yang terletak di Gedung Parlemen di Westminster, London, Inggris. Jam ini terletak di timur laut dari Rumah Parlemen di Westminster, London. Menara ini tingginya 96.3 meter (316 kaki) dan dibangun dengan gaya Gothik Victoria. Menara ini dibangun di atas tanah berukuran 15 meter kali 15 meter, fondasi terbuat dari beton setebal 3 meter ( 9 kaki ), pada kedalaman 4 meter ( 13 kaki ) di bawah permukaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)