alexametrics

Gemerlap Kota Kaya Raya di Dunia

loading...
Gemerlap Kota Kaya Raya di Dunia
Kota kaya raya di dunia. GRAFIS/KORAN SINDO
A+ A-
KOTA merupakan pilar kecil namun penting sebuah negara. Ketika kota tersebut maju dan semakin merata kemajuannya, maka negara tersebut juga akan terangkat kemakmuran penduduknya. Berikut ini 10 kota terkaya di 2018 berdasarkan PDB (Product Domestic Bruto) per kapita.



1. San Jose (Amerika Serikat/AS)

Gemerlap Kota Kaya Raya di Dunia


San Jose menempati daftar teratas kota terkaya di dunia pada 2018 dengan PDB per kapita sebesar USD111.364. Berada di bagian barat negara bagian California, San Jose terletak di selatan Teluk San Fransisco, dan merupakan kota terbesar dari Sillicon Valley. Daerah Silicon Valley sangat terkenal dengan industri IT/komputer program.

2. Paris (Prancis)

Gemerlap Kota Kaya Raya di Dunia


Seperti ditunjukkan data, PDB per kapita Kota Paris pada 2016 adalah USD89.004. Disebut juga City of Lights, kini Paris menjadi salah satu kota paling banyak dikunjungi di Prancis.  Atraksi terkenal disana termasuk Eiffel Tower, Champs Elysees, Louvre Museum, dan Arc de Triomphe. Industri terbesar kota ini adalah pariwisata, bisnis pakaian dari para desainer ternama dunia.

3. San Francisco (AS)

Gemerlap Kota Kaya Raya di Dunia


PDB per kapita terakhir Kota San Francisco adalah USD86.830 yakni pada 2016. Dengan tren masa lalu, diperkirakan bahwa nilai PDB per kapita San Fransisco akan mencapai USD92.393 pada 2021. Kota ini merupakan tujuan wisata yang besar serta rumah untuk beberapa pekerja teknologi terkaya di dunia. San Francisco merupakan tempat yang tepat untuk melakukan bisnis dengan balik modal yang besar.

4. Oslo (Norwegia)

Gemerlap Kota Kaya Raya di Dunia


Menurut laporan OECD (organisasi untuk kerja sama dan pembangunan ekonomi), PDB per kapita Oslo adalah tertinggi di Norwegia. PDB per kapita yang diukur terakhir adalah USD82.040, menjadi Oslo kota dengan PDB per kapita tertinggi ke-2 di dunia pada tahun 2013. Menurut riset UBS Bank, Oslo adalah kota termahal dunia pada 2010. Gaji rata-rata warga nomor empat tertinggi di dunia namun biaya yang dikeluarkan untuk barang dan jasa lebih mahal ketimbang di belahan bumi lainnya.

5. Stockholm (Swedia)
halaman ke-1 dari 3
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak