Dunia Kecam Aksi Tentara Israel Telanjangi 2 Anak Palestina di Stadion Gaza

Kamis, 28 Desember 2023 - 08:34 WIB
loading...
Dunia Kecam Aksi Tentara Israel Telanjangi 2 Anak Palestina di Stadion Gaza
Tentara Israel menelanjangi 2 anak Palestina. Foto/Yosee Gamzoo Letova
A A A
GAZA - Sebuah video editan yang beredar di media sosial memperlihatkan pria Palestina dan setidaknya dua anak ditahan dan ditelanjangi oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di sebuah stadion di Gaza utara. Dunia internasional pun mengecam aksi keji tentara Zionis tersebut.

Klip dalam video tersebut menunjukkan dua anak laki-laki dalam satu bingkai, telanjang hingga pakaian dalam, berjalan dan mengangkat kedua tangan saat IDF mengarahkan mereka ke dalam stadion.

Dalam klip lain, dua sosok yang tampak seperti anak laki-laki yang sama tanpa pakaiannya terlihat dengan tangan di atas kepala, saat mereka berbaris dalam satu barisan dengan laki-laki lain yang tampak remaja dan dewasa.

CNN tidak dapat memverifikasi kapan video itu diambil. Geolokasi CNN menunjukkan video tersebut difilmkan di Stadion Yarmouk di Kota Gaza, tempat LSM Euro-Mediterania Human Rights Monitor mengatakan mereka menerima laporan penahanan.

Ratusan pria dan anak laki-laki Palestina telah ditahan oleh pasukan Israel dalam beberapa pekan terakhir. Di masa lalu, IDF mengatakan pihaknya telah menelanjangi para tahanan untuk memastikan mereka tidak membawa bahan peledak.



Sepanjang video, terlihat pria-pria yang ditelanjangi hingga hanya mengenakan celana dalam. Dalam beberapa klip, para tahanan duduk di lantai dengan tangan diikat ke punggung, beberapa ditutup matanya, dan berdiri dalam satu barisan sementara tentara mengawasi dan memeriksa mereka.

Klip video tersebut juga menunjukkan perempuan dan anak-anak lainnya ditahan. Dalam satu adegan, tiga wanita berpakaian lengkap terlihat ditutup matanya dengan tangan terikat di belakang punggung saat mereka duduk di rumput di depan gawang sepak bola di stadion. Bendera Israel terlihat tergantung di gawang sepak bola.

Laki-laki Palestina yang ditelanjangi dan ditutup matanya – tangan mereka juga diikat ke belakang – terlihat duduk di samping perempuan.

Kendaraan militer dan buldoser juga terlihat di seluruh stadion dalam video tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)