5 Kota Terkenal di Pesisir Laut Merah, Banyak Tujuan Wisata Populer

Rabu, 27 Desember 2023 - 11:40 WIB
loading...
5 Kota Terkenal di Pesisir Laut Merah, Banyak Tujuan Wisata Populer
Marsa Alam merupakan kota pesisir Laut Merah di Mesir bagian selatan. Foto/REUTERS
A A A
KAIRO - Ada sejumlah kota terkenal yang berada di pesisir Laut Merah. Salah satunya bernama Hurghada.

Melihat letaknya, terdapat negara-negara yang saling berbagi garis pantai dengan Laut Merah. Di antaranya seperti Mesir, Yaman, Arab Saudi hingga Yordania.

Selain itu, ada juga kota-kota yang berada di pesisir Laut Merah. Beberapa di antaranya bahkan cukup terkenal, termasuk sebagai destinasi wisata.

Kota Terkenal di Pesisir Laut Merah

1. Marsa Alam (Mesir)


Marsa Alam merupakan kota di Mesir bagian selatan. Menghadap langsung ke Laut Merah, letaknya sekitar 270 km di selatan Hurghada.

Mengutip Egypt Time Travel, awalnya Marsa Alam hanyalah sebuah desa nelayan yang kecil. Seiring waktu, wilayah tersebut menjelma sebagai tujuan wisata populer di Mesir.

Daya tarik utama dari Marsa Alam adalah pantainya yang menawan. Pengunjung bisa menikmati pemandangan yang memukau dari hamparan luas air laut jernih dan pasir pantai putihnya.

Lebih jauh, ada banyak nama pantai terkenal di Marsa Alam. Salah satunya adalah Abu Dabab yang terkenal keberagaman fauna lautnya.

2. Hurghada (Mesir)


Hurghada berada di Mesir selatan, tepatnya di pesisir Laut Merah. Kota ini diperkirakan mulai berkembang pesat sejak tahun 1980-an setelah didukung oleh para investor Mesir dan asing.

Hurghada sendiri sangat terkenal dengan potensi wisatanya. Pada berbagai pantainya, ada pemandangan menakjubkan dari terumbu karang dan keberagaman faunanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0884 seconds (0.1#10.140)