alexametrics

Tragedi Pesawat Maut Iran, Nasib 66 Orang Misterius

loading...
Tragedi Pesawat Maut Iran, Nasib 66 Orang Misterius
Pesawat Aseman Airlines. Salah satu pesawat maskapai Iran itu jatuh pada hari Minggu, nasib 66 orang di dalamnya masih misterius. Foto/Shahram Sharifi/www.airliners.net
A+ A-
TEHERAN - Nasib 66 orang yang ada di dalam pesawat Aseman Airlines masih misterius setelah pesawat Iran itu jatuh di area pegunungan, kemarin. Pesawat komersil yang terbang dari Teheran menuju Yasuj sebelumnya dilaporkan hilang dari pantauan radar.

Pesawat jatuh di daerah pegunungan dekat Kota Semirom. Lokasi jatuhnya pesawat ini telah dikonfirmasi juru bicara layanan darurat Mojtaba Khaledi yang dikutip kantor berita ISNA, Senin (19/2/2018).

Baca: Pesawat Komersil Membawa 66 Orang Jatuh di Iran

Direktur hubungan masyarakat (humas) maskapai penerbangan, Mohammad Tabatabai, telah mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa semua orang di pesawat tersebut telah meninggal. Namun, dia segera mencabut pernyataan tersebut.

”Mengingat keadaan khusus di kawasan ini, kami masih tidak memiliki akses ke tempat terjadinya kecelakaan dan oleh karena itu kami tidak dapat secara akurat dan pasti memastikan kematian semua penumpang pesawat ini,” katanya kepada ISNA.

Sebuah laporan mengidentifikasi pesawat tersebut berjenis ATR-72.

Pesawat dari masakapai tersebut rata-rata telah berusia tua dan kesulitan melakukan peremajaan karena Iran dijatuhi sanksi internasional selama satu dasawarsa terakhir. Imbas sanksi itu ikut memicu kecelakaan udara secara reguler dalam beberapa tahun terakhir.

Setelah kesepakatan nuklir antara Iran dengan kekuatan dunia tahun 2015, Teheran menandatangani kesepakatan dengan Airbus dan Boeing untuk membeli sejumlah pesawat penumpang.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak