alexametrics

Raja Salman Undang Indonesia Meriahkan Festival Terbesar di Saudi

Raja Salman Undang Indonesia Meriahkan Festival Terbesar di Saudi
Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel. Foto/Sindonews/Victor Maulana
A+ A-
JAKARTA - Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud mengundang Indonesia untuk memeriahkan festival Janadriyah yang berlangsung di Riyadh. Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.

Agus menuturkan ini adalah kali pertama dalam 32 tahun penyelenggaraan festival seni dan budaya terbesar di Saudi itu, Indonesia diundang untuk turut memeriahkan festival tersebut. Indonesia, lanjut Agus, ditunjuk menjadi wakil Asia dalam festival tersebut.

"Bangga sekali kita karena sejak adanya festival budaya ini 32 tahun yang lalu, inilah pertama kalinya Indonesia hadir. Spesial karena diminta oleh Raja Salman langsung," ucap Agus, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

"Keikursertaan Indonesia di festival ini adalah menunjukkan semakin hangat dan dekatnya hubungan bilateral SAUNESIA (Saudi Indonesia) dan bukti nyata Saudi begitu memperhatikan Indonesia," sambungnya.

Ia mengatakan hanya ada enam negara yang diundang dalam pagelaran yang berlangsung hari ini dan besok tersebut. Delegasi Indonesia akan menampilkan sejumlah kesenian tradisional seperti tari saman, rampak gendang, gamelan dan banyak kesenian daerah lainnya.

"Kita juga membuka stand makanan Indonesia yang ternyata cukup digemari oleh warga sana," ucapnya, dengan menambahkan bahwa diundangnya Indonesia dalam acara ini adalah bukti nyata dari dialog antar peradaban dan kebudayaan, dan bukan benturan antar budaya dan peradaban.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top