Dicari di Indonesia, Gadis Cilik Argentina yang Diculik Belum Ketemu

Senin, 05 Februari 2018 - 17:18 WIB
Dicari di Indonesia, Gadis Cilik Argentina yang Diculik Belum Ketemu
Dicari di Indonesia, Gadis Cilik Argentina yang Diculik Belum Ketemu
A A A
JAKARTA - Pencarian terhadap gadis Argentina, Alum Langone Avalos, 7, di Indonesia hingga kini belum membuahkan hasil. Gadis itu diculik sejak Juni 2017 dan dilaporkan telah dibawa lari ke Indonesia.

Kedutaan Besar Argentina di Jakarta pada Senin (5/2/2018) kembali meminta bantuan masyarakat Indonesia untuk menemukan Alum.

Menurut Kedutaan Argentina, Alum diculik dan dibawa lari oleh ayahnya, Jorge Langone Avalos. Duta Besar Argentina untuk Indonesia Ricardo Luis Bocalandro mengatakan, ayah Alum sempat singgah di beberapa negara sebelumnya akhirnya masuk ke Indonesia.

Baca Juga: Gadis Argentina yang Hilang Diculik Diyakini Ada di Indonesia

Orang tua Alum berpisah, namun hak asuh atas gadis cilik itu jatuh ke tangan ibunya.

”Alum dibawah pergi oleh ayahnya dari Argentina secara paksa. Dia sempat bertolak ke Bolivia, lalu ke Brasil sebelum akhirnya ke Asia. Ini kira-kira terjadi 7 bulan lalu,” kata Ricardo dalam konferensi pers di kantor Kedutaan Besar Argentina di Jakarta.

”Pemerintah Argentina terus berupaya untuk menemukan Alum. Berdasarkan informasi yang kami miliki sebelumnya dia berada di Malaysia dan masuk ke Indonesia melalui Batam secara ilegal,” ujar Ricardo.

Ricardo berharap masyarakat Indonesia bisa membantu menemukan gadis cilik berambut ikal itu sehingga bisa dibawa kembali ke negaranya.

”Kami dari kedutaan memohon bantuan masyarakat Indonesia untuk menemukan keberadaan Alum. Pemerintah Argentina berterima kasih banyak kepada pemerintah Indonesia jika bisa menemukan Alum dan membawanya kembali ke pangkuan ibunya,” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3652 seconds (0.1#10.140)