Siapa Sheikh Nawaf Al Ahmad Al Sabah? Emir Kuwait yang Meninggal karena Sakit

Sabtu, 16 Desember 2023 - 18:59 WIB
loading...
A A A
Pemerintah mengatakan langkah tersebut akan terlalu mahal, menghabiskan hampir USD46 miliar dana publik, sementara anggota parlemen mengatakan biayanya kurang dari USD6,5 miliar.

Syekh Nawaf mengeluarkan dekrit Emiri pada 28 November yang menyebabkan sejumlah tahanan diampuni, serta pemulihan kewarganegaraan tokoh oposisi yang dicabut sekitar satu dekade lalu.

Secara total tahun ini, Emir memberikan pengampunan kepada setidaknya 37 orang, termasuk tokoh politik dan anggota keluarga penguasa, sebuah langkah yang disambut baik oleh pemerintah saat itu sebagai langkah menuju rekonsiliasi nasional.

Pada tahun 2021, Syekh Nawaf mengeluarkan dekrit amnesti yang telah lama ditunggu-tunggu, mengampuni dan mengurangi hukuman terhadap hampir tiga lusin pembangkang politik Kuwait.

4. Selalu Mendorong Persatuan Nasional

Saat diambil sumpahnya di depan Majelis Nasional pada tahun 2020, mendiang Syeikh Nawaf meminta anggota parlemen untuk berdamai demi persatuan nasional, dan memperingatkan bahwa perselisihan politik lebih lanjut akan membahayakan keamanan nasional.

“Persatuan nasional terbukti menjadi senjata terkuat kita dalam menghadapi tantangan, bahaya, dan krisis,” kata Syekh Nawaf saat itu, menyerukan masyarakat untuk tetap berpegang pada prinsip-prinsip nasional.

“Rakyat Kuwait memiliki ikatan yang erat dengan pemerintah dan para pemimpinnya,” katanya.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)